Mengenang Megahnya Indonesia

Mengenang kembali yang telah berlalu dan pernah kami torehkan sebagai penggiat alam bebas dan penempuh rimba, mengenang megahnya Indonesia, megahnya alam karya Tuhan, seakan tak jua bisa hilang dari benak, menerpa rasa hingga selalu menjadi indah walaupun haral rintang saat itu tak terbayangkan mudah.

Mengenang Megahnya Indonesia

Kini masih kami rindukan alam Indonesia, walaupun tak bisa di pungkiri, lelah dan bosan kadang hadir tak bisa di cerna.

Sekedar mengenang kembali yang telah lalu dan menjadikan kami bisa seperti ini hingga kini, pengalaman menjadi guru terbaik di masa hidup seseorang.

Belantara Indonesia dahulu, awal pendakian menuju Merapi dan Merbabu, gunung yang relatif dekat dengan base camp kami.

Kemudian, susul menyusul baik atas nama tim maupun perseorangan mulai melirik gunung lain di Indonesia. Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro , gunung yang berdampingan kami sambangi di wilayah Temanggung - Wonosobo Jawa Tengah.

Berulang kali, Merapi - Merbabu - Sumbing - Sindoro kami datangi tanpa kenal bosan. Kemudian agak menjauh, menuju wilayah Purwokerto, menuju Gunung Slamet , kemudian daki Gunung Ciremai di wilayah Kuningan Jawa Barat.

Awal yang baik dan syukurlah lancar, kendala biasanya datang dari masing - masing personal. Lalu mulai merambah gunung - gunung di luar Jawa, mulai dari Sumatera, Gunung Kerinci , Gunung Singgalang , Gunung Sorik Marapi , Gunung Talamau dan beberapa gunung di Wilayah Sumatera lain.

Semua serba menyenangkan! Di susul petualangan kami secara personal menuju gunung di wilayah Sulawesi, Gunung Lampobattang di Gowa, Gunung Klabat di Manado, dan beberapa juga gunung di Sulawesi, intinya, telah kami jelajahi Atap - atap Sulawesi Selatan

Secara perseorangan lagi, kami menuju negara tetangga Malaysia, menapaki Kinabalu , setelahnya kami coba rambah Cartenz Pyramid di Papua, walaupun tak banyak membuahkan hasil karena kondisi tubuh. Dan yang paling membanggakan adalah saat Ekspedisi 3 gunung, Semeru, Agung dan Rinjani!

Kini lelah mendera, napak tilas dan mengulang kembali pendakian - pendakian yang lalu, menapaki Lawu, Raung, Kawah Ijen, Gamalama, Tanggamus, Kelud dan gunung - gunung yang relatif dekat dan bisa kami capai dengan mudah karena jarak yang tak jauh.

Selain itu terkadang, kegiatan di isi dengan rafting, Caving dan Wall Climbing walau tak sesering dan se inten pendakian gunung, istilah mudahnya, selain pendakian, yang lain hanya kami jadikan modal menambah pengalaman dan tahu sisi lain kegiatan adventure.

Mengenang Megahnya Indonesia

Sekarang rasa lelah melanda kembali, tak tahu mesti harus kemana karena kesibukan di luar alam bebas yang menjadikan hal petualangan sedikit tersisihkan.

Tetap kami rindukan alam, karena tempat itulah satu - satunya yang bisa merubah segala hal menuju kebaikan bagi kami. Cintai alam sepenuh hati!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×