Salam Rimba Indonesia

Salam rimba Indonesia, lestarikan dan cintai alam dan rimba tempat kita bernaung. Bila anda semua bertemu dengan kami, Para Sherpa dan anggota Belantara Indonesia, pasti akan mendengar sapaan hangat, Salam Rimba Indonesia! Itulah salam persahabatan kami bagi para penggiat alam bebas dan penempuh rimba. Kemudian mengapa kami tidak menggunakan sapaan yang selama ini akrab bagi para petualang alam dengan ucapan Salam Lestari? Mungkin ada sebagian yang bertanya atau berpikir seperti itu.

Belantara Indonesia ada memang di mulai dengan pendakian gunung, yakni saat Ekspedisi Tiga Gunung , Semeru, Agung dan Rinjani. Semula Lestari lah yang menjadi sapaan kami. Tetapi, waktu terus berjalan, dan tahun ini, 2011 usia kami memasuki angka 13 tahun. Semua pasti ada perubahan. Kami yang semula penggiat alam bebas, sekarang tidak hanya itu, dan hidup kami tidak lagi berasaskan Hidup adalah pendakian. Tetapi kami mencoba menjadi Penggiat alam bebas, penempuh rimba, dan konservasi alam. Alam rimba kami coba ketahui lebih dalam, ternyata daya rusak dari manusia tamak dan ceroboh begitu besar saat kami susuri rimba dan menapaki puncak tinggi.


Siapa yang akan peduli kepada alam dan rimba Indonesia? Ya kita manusia perambahnya. Kita yang bergiat di alam bebas. Maka dari itu lahirlah ucapan sapaan: Salam Rimba Indonesia! Agar kita ingat dan mengingatkan, bahwa rimba kita telah kepayahan menahan diri dari kerusakan dan tindakan semena - mena. Kitalah yang seharusnya merawatnya. Marilah kita merawat alam rimba Indonesia.

Belantara Indonesia ada karena alam, Belantara Indonesia ada karena anda para pecinta alam. Jadilah sahabat bumi dan sahabat kami. Jadilah sahabat rimba Indonesia.


Marilah renda mimpi dan wujudkan menjadi nyata, alam akan tersenyum kembali dan ramah menyambut kita para pecintanya. Dan apabila di antara anda ada yang satu visi dengan kami. Maukah anda menjadi bagian kami? Karena kami bukan hanya mendaki gunung tanpa meninggalkan jejak baik bagi alam, tetapi berusaha menjaga alam dan berperilaku adil dan seimbang bagi alam rimba.

Penggiat alam bebas, penempuh rimba dan konservasi alam, itulah ingin kami dan Para Sherpa Belantara Indonesia. Bergabunglah dengan kami wahai sahabat alam. Salam Rimba Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×