Model Hiking

Hiking adalah berjalan kaki sebagai kegiatan rekreatif dan olahraga. Jadi apabila kita pada pagi hari selalu berjalan kaki mengelilingi area rumah atau lokasi kita tinggal, sudah termasuk kegiatan hiking, karena kita telah menggerakkan kaki dalam rangka olahraga.

Dan untuk kegiatan menjadi rekreatif, kita bisa memilih lokasi hiking di alam terbuka yang menawarkan pemandangan indah yang bisa menyegarkan pikiran kita.

Model Hiking

Dalam perkembangan lanjut, hiking menjadi sebuah aktivitas yang banyak di gemari oleh manusia. Kondisi medan yang beranekaragam, ikut menjadikan hiking pada akhirnya terpecah, menciptakan olahraga baru yang fokus keilmuannya menyesuaikan dengan medan yang di hadapi. Dan berikut ini beberapa bentuk kegiatan outdoor yang termasuk ke dalam model hiking:

Mountaineering
Pendakian ke gunung merupakan salah satu bentuk hiking yang memerlukan perencanaan yang lebih matang.

Medan yang akan Anda hadapi nantinya berupa trek yang menanjak, dan juga landai di bagian tertentu. Sebelum memutuskan pergi, ada baiknya menyempatkan waktu untuk berlatih, minimal dengan berolahraga lari agar tubuh lebih siap saat melakukan pendakian.

Kondisi alam yang ekstrim berupa hawa dingin mengharuskan kita membawa perlengkapan yang mampu menghangatkan tubuh.

Canyoning
Ini adalah mengejar semua tujuan yang melibatkan memanjat, melompat, berenang dan geser untuk lintas lembah, jurang dan ceruk - es. Canyoning benar - benar merupakan subset dari panjat tebing, jadi penting Anda memiliki semua peralatan pendakian yang sesuai untuk menghadapi tantangan yang Anda hadapi.

Coasteering
Disiplin ini menangani garis pantai dan melibatkan persimpangan pantai, mendaki bebatuan, menyeberangi perairan dalam dan bahkan gelar menggantung tebing.

Yang paling penting adalah untuk tetap hangat. Sebuah baju selam dan PFD ( perangkat flotasi pribadi ) sangat penting.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×