Gili Trawangan Yang Eksotik

Bila Anda mengunjungi Pulau Lombok, selain Rinjani yang megah, juga ada obyek wisata yang sering di jadikan tujuan para wisatawan. Yakni Gili Trawangan.

Gili Trawangan merupakan salah satu dari tiga rangkaian pulau kecil yang eksotis di Pulau Lombok. Masing - masing pulau dari tiga pulau kecil tersebut disebut Gili.

Gili Trawangan Yang Eksotik

Dua Gili lainnya selain Gili Trawangan adalah Gili Meno dan Gili Air. Gili Trawangan merupakan yang terbesar dengan panjang 3 km dan lebar 2 km. Letaknya di sebelah barat Laut Lombok.

Dengan pantai eksotiknya, Gili Trawangan mampu menarik cukup banyak perhatian, baik dari wisatawasan lokal maupun wisatawan asing.

Jika dilihat, bahkan tampaknya lebih dominan turis asing dibanding turis lokal di sini. Salah satu yang menonjol dari Gili Trawangan adalah suasana pestanya.

Gili Trawangan Yang Eksotik

Di Gili Trawangan, pesta cocktail, full moon party dan BBQ sering digelar. Puluhan pub juga tersedia di kawasan ini.

Kondisi yang didominasi turis asing memang membuat suasana berbeda, cenderung lebih bebas pergaulannya.

Namun, bukan berarti kita tak bisa berlibur dan bersenang dengan cara kita sendiri. Banyak hal menarik yang bisa ditemukan di Gili Trawangan tanpa harus ikut serta dalam hiruk - pikuk dunia hedon jika memang tak suka.

Alam Gili Trawangan sangat cantik. Air lautnya sangat jernih, pasir putihnya indah, terumbu karang beserta ikan hiasnya memikat.

Kegiatan semacam selancar, scuba diving dan snorkeling paling cocok dilakukan di sini. Pemandangan bawah laut Gili Trawangan sangat mendukung.

Gili Trawangan Yang Eksotik

Di bawah laut Gili Trawangan juga dapat ditemukan penyu hijau yang menarik. Atau jika Anda kurang suka dengan kegiatan - kegiatan selancar dan wisata bawah laut, bermain kayak dan belajar berkuda mengelilingi pulau juga menyenangkan.

Jika ingin bersantai, duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangan dan udara yang bersih juga tak akan membosankan.

Udara di Trawangan memang lebih bersih di banding tempat lain. Hal ini disebabkan tidak adanya kendaraan bermotor di kawasan ini.

Aturan lokal di Gili Trawangan melarang adanya kendaraan bermotor. Tapi jangan khawatir, ada sepeda dan Cidomo sebagai alternatifnya. Cidomo adalah kereta kuda sederhana khas Lombok. Jangan sampai tak mencicipi sarana transportasi yang satu ini jika ke Trawangan.

Gili Trawangan Yang Eksotik

Untuk bermalam, tersedia tempat yang variatif, mulai dari hotel bintang lima hingga losmen - losmen yang terjangkau harganya.

Losmen - losmen tersebut biasanya sekaligus menyewakan sepeda, sehingga tak perlu repot - repot mencari sepeda yang bisa digunakan selama berada di Gili Trawangan.

Untuk mencapai Gili Trawangan, ada dua pilihan cara. Yang pertama melalui Lombok dengan menumpang kapal dari Pelabuhan Bangsal.

Waktu tempuhnya sekitar 1 jam dari Mataram. Perahu dari Pelabuhan Bangsal akan membawa Anda langsung ke Gili Trawangan. Yang kedua bertolak dari Bali, dengan menggunakan fastboat menuju ke Gili Trawangan.   source

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×