Burung Arwah Di Danau Kelimutu

Danau Kelimutu, danau yang memiliki tiga warna yang terletak di Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur ini memang memiliki pesona luar biasa. Selain keindahan alamnya yang eksotik, danau Kelimutu juga menyimpan aneka jenis flora dan fauna liar yang sebagian akan sulit di temukan selain di danau Kelimutu.

http://www.belantaraindonesia.org

Burung Garugiwa ( Pachycephala nudigula ) merupakan salah satunya. Kepala burung ini berwarna hitam, sedangkan badan, sayap, hingga ekor berwarna hijau kekuningan! Satwa ini tidak ada di tempat lain, hanya ada di kawasan Danau Tiga Warna Kelimutu.

Burung - burung tersebut mulai berkicau sekitar pukul 08.00 Wita. Mereka berada di puncak kawah Danau Kelimutu. Suara kicauan burung Garugiwa kencang, nyaring, bersahutan menghiasi pagi di Danau Kelimutu.

Suara itu bagaikan sambutan selamat datang yang ramah kepada setiap pengunjung yang datang. Biasanya, kicauan burung Garugiwa terdengar hingga pukul 10.00 saja.

http://www.belantaraindonesia.org

Kicauan burung ini berbeda - beda sesuai ketinggian. Pada kawasan 1.400 meter di atas permukaan laut, ada sekitar 12 kicauan.

Menurut penduduk setempat, pada ketinggian lebih dari 1.400 meter di atas permukaan laut, terdapat burung - burung yang memiliki sekitar 17 kicauan. Makin tinggi tempatnya, makin banyak kicauan burung yang terdengar!

http://www.belantaraindonesia.org
Burung - burung Garugiwa sepertinya tidak pernah absen berkicau setiap pagi. Karena itulah, masyarakat yang tinggal di sekitar Danau Kelimutu menyebutnya burung arwahsource

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×