Permata Di Africa Van Java

Ingin merasakan nuansa padang savana di Afrika? Datanglah di Taman Nasional Baluran yang terkenal dengan pemandangan alamnya. Lokasi wisata alam yang berlokasi di ujung Pulau Jawa di Banyuputih Situbondo ini memang di dominasi oleh Padang Savana. Tetapi tahukah Anda jika Taman Nasional Baluran juga memiliki pantai cantik di dalamnya? Sebuah permata di Africa Van Java.

www.belantaraindonesia.org
Pantai Bama
Baluran memiliki beberapa pantai salah satunya adalah Pantai Bama. Bama terletak 16 km dari pintu masuk. Jangan kuatir, di sana ada beberapa penginapan yang memang disediakan untuk para pengunjung. Tidak mahal kok, hanya Rp 50.000 per orang untuk kamar yang tidak ber-AC dan Rp 100.000 per orang untuk kamar dengan AC.

Anda bisa menikmati suasana pantai dengan pasir putih dan ombak yang tenang. Ada deretan pohon bakau yang menahan ombak sehingga Anda bisa lebih asyik bermain di pantai. Airnya pun biru menyegarkan, membuat Anda ingin langsung lompat ke sana.

www.belantaraindonesia.org
Ikan Nemo Di pantai Bama
Tak kalah dengan kecantikan daratnya, Taman Laut di sini juga menggoda. Ada berbagai ikan warna - warni yang meliuk di antara karang dan Anemon. Salah satu ikan yang akan sering Anda jumpai adalah ikan Badut atau yang lebih dikenal dengan ikan Nemo.

Anda juga bisa Diving dengan ditemani petugas perairan. Jika tidak punya alat Diving dan Snorkeling, Anda pun bisa menyewa di sana. Cukup mengeluarkan uang Rp 30.000 dan Anda pun bisa puas Snorkeling seharian.

Ada hutan di dekat pantai yang bisa Anda jelajahi dengan jalan kaki atau naik sepeda. Hutannya sudah memiliki jalurnya sendiri serta petunjuk arah, sehingga Anda bisa jalan - jalan tanpa takut tersasar. Permata di Africa Van Java sepertinya layak Anda kunjungi.  source

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×