5 Pisau Survival Pilihan

Pisau survival yang baik, adalah salah satu alat tool yang dapat menolong Anda pada kondisi survival. Walaupun ada beberapa orang yang bilang bahwa pisau terbaik adalah yang ada di tangan Anda, dengan skil yang mumpuni Anda bisa gunakan segala jenis pisau. Namun, ada beberapa fitur dari pisau survival yang bisa jadi lebih baik dari pisau yang lain.

Dalam memilih pisau untuk kondisi pedalaman dapat menjadi hal yang sangat personal bagi seseorang, bisa jadi pendapat seseorang yang memiliki skil tertentu dapat bertentangan bagi orang lain dengan keahlian berbeda di situasi yang sama.

1. PISAU KA-BAR USMC
Ini adalah icon pisau Amerika, pisau paling favorit sepanjang waktu untuk militer, pakar survival, penggemar aktivitas outdoor dan telah di uji di lapangan oleh berbagai generasi maritim. KA-BAR awalnya diproduksi pada Perang Dunia II untuk Amerika Serikat Marine Corp, dan kemudian pisau ini dengan sangat cepat dapat diterima sebagai pisau standar untuk pekerjaan sehari - hari seorang prajurit.

 5 Pisau Survival Pilihan

Pisau ini begitu simple tanpa pernak pernik berlebihan dengan tampilan klasik, dan dengan panjang mata pisau sekitar 7" ( 18 cm ), cukup panjang untuk ukuran pisau ( 11 7/8", 30 cm ). KA-BAR memiliki pegangan dari kulit yang kokoh, dan pelindung jari yang sangat baik, dan sangat mudah untuk di asah. 

2. TOM BROWN TRACKER
Pisau survival yang lain adalah tracker, sebuah pisau yang di rancang oleh Tom Brown, Jr, seorang expert survival dan ahli gurun yang di segani. Mata pisau pada tracker ini termasuk pendek ( 4 ¼ ", 11 cm ), namun panjang keseluruhan hampir sama dengan KA-BAR.

 5 Pisau Survival Pilihan
Apa yang membedakan pisau ini dari yang lain adalah desain pisau dan ujung mata pisau, sangat berbeda dari kebanyakan. Gergaji mini pada bagian belakang pisau, pada bagian ujung yang dapat untuk menyobek ( drawknife ), disamping itu memang pada kenyataannya pisau ini dapat dengan mudah untuk memotong, membuatnya menjadi pisau untuk survival yang sangat baik untuk bertahan hidup.

3. Pisau SOG SEAL Team
SOG adalah salah satu produsen pisau bilah tetap berbaik di dunia, dan tim SEAL membangun paradigma bahwa pisau mereka memiliki kekerasan yang extrim. Pisau ini memang dirancang memiliki ketajaman optimal, ujung yang kokoh, torsi, tahan terhadap air garam, dan tahan terhadap semburan gas dan acetylene ( las ), ditambah aplikasi ketahanan untuk memotong, memalu, mencongkel, penetrasi dan pemotongan.

 5 Pisau Survival Pilihan

Pisau ini memiliki 7 " ( 18 cm ) panjang dan 0.24" ( 6 mm ) tebal, dengan gerigi parsial di tepi, dan panjang keseluruhan pisau yang mencapai 12,3 " ( 31 cm ). Penggemar pisau pendek, dan tepi yang tidak bergerigi akan menyenangi pisau ini karena sesuai dengan keinginan mereka.

4. COLD STEEL SRK
Baja dingin merupakan bahan yang berkualitas tinggi untuk membuat pisau, dan perusahanan untuk model SRK mutlak mengunakan itu. SRK sendiri adalah singakatan dari Survival Rescue Knife, yaitu pisau untuk pertolongan dan kelangsungan hidup. 

 5 Pisau Survival Pilihan

Dan di buatlah pisau ini yang mampu menahan perkerjaan sangat berat sekalipun. Pisau ini memiliki tebal 3/16 " ( 5 mm ) dan panjang mata pisau 6" ( 15 cm ), dengan panjang keseluruhan mencapai 10 3/4 " ( 26 cm ). Pisau ini memiliki pelindung jari tunggal dan pegangan yang bergerigi, yang membuat pisau ini mudah untuk di pegang.

5. Pisau FALLKNIVEN A1 SWEDISH
Salah satu pisau yang kurang dikenal adalah dari produsen Fallkniven, Swedia. Pada dasarnya mereka memiliki pisau survival yang baik model A1. The A1 adalah pisau full tang ( pisau menyatu dengan bilah ), dan memiliki panjang 6,3 " ( 16 cm ) dan terbuat dari 0.24" ( 6 mm ) tebal baja berlapis VG10 ( panjang keseluruhan adalah 11 ", 28 cm ). Dengan pegangan grid kotak - kotak, dan dilengkapi lobang untuk tali temali dan juga pelindung jari.

 5 Pisau Survival Pilihan

Itulah beberapa pisau yang patut Anda miliki, meski mungkin agak sulit dicari di Indonesia namun bukan berarti tidak mungkin. src
 

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×