Bertengkar Di Gunung Everest!

Bertengkar di Gunung Everest! Itulah yang terjadi, sebuah pertengkaran antara pendaki gunung dan pemandu gunung Everest. Sebuah hal yang jarang terjadi di gunung yang memiliki ketinggian 8.848 Mdpl dan terletak di Nepal. Gunung impian pendaki, dan dijadikan ajang pertengkaran pendaki dan pemandu.

www.belantaraindonesia.org
Polisi Sedang Melakukan Penyelidikan di Gunung Everest
Di kutip dari New Australia, dua pendaki asing bertengkar dengan pemandu asal Nepal di Gunung Everest. Hal ini pun langsung ditangani oleh petugas kepolisian setempat.

"Kami diberitahu klien ( sesama pendaki ) kami, terjadi perkelahian di kamp ketiga dan klien kami sudah turun dari puncak," kata Anish Gupta dari Cho Oyu-Trekking, perusahaan berbasis di Kathmandu yang mengadakan ekspedisi tersebut.

Anish menambahkan, diduga pendaki yang terlibat perkelahian tersebut adalah asal Swiss. Dia sudah turun dari Gunung Everest dan sedang menunggu penerbangan kembali ke Kathmandu. Sementara pendaki lainnya asal Italia telah tiba di kamp 2 dan akan menuju Puncak Gunung Everest yang setinggi 8.848 Mdpl.

Sementara itu, petugas kepala keamanan Distrik Solukhumbu yang merupakan wilayah di Gunung Everest, Sitaram Karki menyatakan pihak kemanan masih terus melakukan penyelidikan. Belum ada penjelasan tentang perkelahian tersebut hingga saat ini.

"Ada masalah komunikasi di atas gunung, tapi kami telah menerima laporan perkelahian dan mengirimkan tim ke sana," kata Sitaram.

Pendakian Gunung Everest selalu dilakukan pada bulan April setiap tahun. Sudah lebih dari 3.000 orang pernah mendaki Everest yang membentang wilayah Nepal dan China ini.  src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×