Gunung Para Pendaki

Setiap tahun, Everest menarik perhatian seluruh dunia. Para pendaki memanjat gunung tertinggi di dunia dengan dilihat langsung oleh jutaan orang yang mengikuti perjalanan mereka lewat internet. Selagi Everest ditutup, kisah yang lain terjadi.

Kisah ini mengenai musim pendakian Karakoram di Pakistan dan China, yang biasanya lepas dari mata media internasional, pendaki - pendaki papan atas dunia berkumpul di sini pada bulan Juni dan Juli untuk mendaki puncak - puncak bersalju tersulit. Dan mahkota dari semua puncak itu bernama K2.
Gunung Para Pendaki

K2 di juluki “Gunung Biadab” atau “Gunung Para Pendaki” – K2 di Karakoram adalah puncak tertinggi kedua di muka Bumi dan termasuk tiga puncak tersulit di dunia.

Dengan puncak setinggi 8 661 meter ( 28 250 kaki ) dan cuaca yang lebih dingin dan lebih sulit diramalkan dari Everest, mencapai puncak K2 dan turun kembali dengan selamat adalah mimpi setiap pendaki.

K adalah singkatan dari Karakoram dan K2 pertama kali dipuncaki pada 31 Juli 1941. Dan semenjak itu, sebanyak 15 kali, total ada sekitar 285 kali dipuncaki.

Jika termasuk 11 korban jiwa saat ini, 77 pendaki telah tewas di K2, tiga puluh satu orang saat turun dari puncak.

Dalam hal jumlah korban jiwa, K2 adalah gunung maut urutan ketiga di dunia, setelah Nanga Parbat dan Annapurna, meskipun statistik terakhir bisa jadi merubah urutannya.

Statistik K2 untuk pendaki perempuan benar - benar dramatis. Malah ada yang bilang K2 adalah kutukan untuk perempuan.

Dari 12 orang perempuan yang mencapai puncaknya, tiga orang tewas saat turun dan dua orang lagi tewas di puncak 8 000 meter lainnya.

 Mendaki Everest, menjadikan Anda pendaki kelas dunia, memuncaki K2 menjadikan Anda pendaki sejati diantara para pendaki”.
 

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×