Dari Puncak ke Puncak

Tahukah Anda? Puncak Gunung Slamet merupakan Puncak yang terdapat pasir selayaknya padang Pasir dengan mulut Kawah yang sangat jelas dipandang di kejauhan ditengah - tengah "gurun" Pasir. Dan jalur menuju Puncak dari Pos V medannya menanjak dalam dan berpijakan pada batu - batu lepas.Hati - hati!


Puncak Gunung Ciremai puncaknya hampir mirip puncak Gunung Sindoro, panas, hampir tak ada pepohonan untuk berteduh. Puncak Ciremai bisa dikelilingi dengan jarak sekitar 2.5 km! menyusuri pinggir kawah yang menyerupai jurang dalam menuju lubang kawah. ( silahkan kalau mau berkeliling kawah..saya tidur aja..hehehehhe..)


Puncak Lawu, puncak gunung dimana sering dipakai untuk Upacara Bendera tiap tanggal 17 agustus oleh para Pecinta Alam karena terdapat padang sabana yang cukup luas.Setelah pos V kita bisa berlari menuju puncak karena banyak jalur menurun..hebat yaa....tetapi menggapai itu harus melewati jalur yang bernama Cokro Srengenge ( Srengenge = matahari dalam bahasa jawa ) yang jika siang hari melewatinya , panasnya minta ampun dan hampir tak ada tempat berteduh, dan jalur teramat menanjak sampai pos V yang merupakan padang Sabana.


Dan sepanjang jalur pendakian dari base Camp jika anda dari Cemoro Kandang, pos - pos nya bangunan permanen! yang kata penduduk lokal, bangunan tersebut dibangun oleh seorang pengusaha Jamu terkenal. Salut!!..Dan surprise lagi, di Pos I terdapat warung yang menyediakan mie rebus, gorengan, teh / kopi / susu panas dan aneka kue...bakalan betah bukan naik Lawu? catet ni bagi yang belum pernah dan ingin ke Lawu, Pos yang ada warungnya namanya Pos Taman Sari Bawah , dijamin bertemu Bu Sri sang Pemilik warung.

Puncak Sumbing terdapat batu yang bernama BATU KETAWA! sesuai namanya tiap saat - saat tertentu bisa mengeluarkan tawa,kalau kata aku sih itu suara angin aja yang terdengar dari Pos Pestan, tapi ya bikin merinding juga. Di Pos Pestan juga sering dijumpai hewan yang tak lazim didaerah dingin, misal, Tikus, ayam..nah lho?

 
Puncak Semeru, puncak teraktif setiap 15 - 30 menit sekali akan mengeluarkan asap disertai batu - batu dan pasir,dan tiap antara pukul 09.00 pagi asap yang dikeluarkan mengandung racun. Hati - hati kalau asapnya berwarna kuning karena terkandung racun yang sangat pekat. Makanya jam segitu pendaki sudah harus turun dari puncak.


Puncak Gunung Rinjani adalah puncak paling Eksotik dan indah dengan Segara Anak dipuncaknya. Segara Anak merupakan caldera yang menampung air dari hujan sehingga karena luasnya jadi mirip danau.dan dinamai Segara Anak.

Puncak Gunung lain? rata - rata sama lah, belum menemukan yang istimewa dibanding gunung di atas, tapi persepsi dan penilaian orang kan berbeda - beda..ya tho kawan?...semoga jadi Referensi....

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×