Sholawat Dan Salam Bagi Yang Berduka

Tentang bencana Merapi dan para pengungsi, terutama yang selama ini tinggal sementara di barak pengungsian Stadion Maguwoharjo Jogjakarta. Pada tanggal 11 November 2010, suatu rahmat dan berkah, karena disana kedatangan seseorang sebagai utusan Allah Ta'alla, untuk mendendangkan serta membacakan Sholawat bagi Rasulullah dan salam kepada para pengungsi korban amukan Merapi, yakni Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. Di halaman stadion puluhan ribu pengungsi dan para jamaah yang berdatangan dari Yogyakarta dan sekitarnya berkumpul untuk membaca sholawat dan berdoa bersama. Nampak para jamaah, baik tua maupun muda, sangat antusias mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir. Para jamaah pun berdoa agar segala bencana di negeri ini segera berlalu dan berharap senantiasa dalam rahmat - Nya.

Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf

Pengungsi dan jamaah memadati halaman stadion Maguwoharjo

Sekali lagi, pengungsi korban amukan Merapi membutuhkan Tuhan sebagai pelindung dan pemberi selamat lahir maupun bathin. Dan kedatangan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf sangatlah tepat di kala para penderita bencana di asumsikan sedang di " marahi " oleh Tuhan.

Siapakah Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf

Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf adalah salah satu putra dari 16 bersaudara putra - putri Alm. Al-Habib Abdulkadir bin Abdurrahman Assegaf ( tokoh alim dan imam Masjid Jami' Asegaf di Pasar Kliwon Solo), berawal dari pendidikan yang diberikan oleh guru besarnya yang sekaligus ayahanda tercinta, Habib Syech mendalami ajaran agama dan Ahlaq leluhurnya. Berlanjut sambung pendidikan tersebut oleh paman beliau Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadramaout. Habib Syech juga mendapat pendidikan, dukungan penuh dan perhatian dari Alm. Al-Imam, Al-Arifbillah, Al-Habib Muhammad Anis bin Alwiy Al-HabsyiImam Masjid Riyadh dan pemegang magom Al-Habsyi  ).


Berkat segala bimbingan, nasehat, serta kesabaranya, Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf menapaki hari untuk senantiasa melakukan syiar cinta Rosul yang diawali dari Kota Solo. Waktu demi waktu berjalan mengiringi syiar cinta Rosulnya, tanpa di sadari banyak umat yang tertarik dan mengikuti majelisnya, hingga saat ini telah ada ribuan jamaah yang tergabung dalam Ahbabul Musthofa. Mereka mengikuti dan mendalami tetang pentingnya Cinta kepada Rosul SAW dalam kehidupan ini.

Ahbaabul Musthofa, adalah salah satu dari beberapa majelis yang ada untuk mempermudah umat dalam memahami dan mentauladani Rosul SAW, berdiri sekitar Tahun1998 di kota Solo, tepatnya Kampung Mertodranan, berawal dari majelis Rotibul Haddad dan Burdah serta maulid Simthut Duror Habib Syech bin Abdulqadir Assegaf memulai langkahnya untuk mengajak umat dan dirinya dalam membesarkan rasa cinta kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×