Belantara Indonesia Base Camp

Kami, Belantara Indonesia tentunya memiliki tempat dimana alur dan kegiatan organisasi ini kami majukan bersama. Selain sebagai tempat berkumpul, juga menjadi tempat kami berseloroh dan berbagi pengetahuan seputar hidup dan alam tentunya. Segala ide dan rumusan kami munculkan di Base Camp kami yang relatif tak mewah dan megah, tetapi menjadi kebanggaan bahwa kami ada dan siap sedia berkontribusi positif untuk alam Indonesia. Base Camp kami di Jogjakarta resmi berdiri pada awal tahun ini yaitu sewaktu kami bersiap mengadakan bersih Gunung Merapi pada tgl 11 Januari 2010.

Tentunya segenap kekurangan dan keterbatasan menimpa kami tetapi bukan menjadi alasan bahwa kami tak peduli pada kegiatan untuk alam dan rimba Indonesia. Sedangkan Belantara Indonesia sendiri berdiri sejak tahun 2008 melewati berbagai pergantian pengurus dan pada akhirnya Sherpa periode ini telah terbentuk. Selama kurun waktu ini segenap penelusuran alam telah kami lakukan baik secara pribadi maupun membawa nama Belantara Indonesia sebagai kebanggaan, diantara nya yang telah kami turunkan dalam artikel-artikel di site ini .Yang paling membuat kami besar dan bangga adalah sewaktu berhasil membawa Belantara Indonesia sampai ke Puncak dan menyusuri rimba di 3 gunung di tanah air, yaitu: Semeru, Agung dan Rinjani dan tentunya Puncak Jaya Wijaya di Irian Jaya. Setelah itu gunung demi gunung serta berbagai tingkat alam coba kami jelajahi, mulai Rafting, Caving, Hiking serta Mountaineering tentunya.







Semua itu tak lepas dari keinginan dan niat kami untuk turut andil menjaga alam Indonesia, dengan perilaku sepele misalnya tak buang sampah di medan hutan, gunung dan alam serta bersih gunung yang sering kita lakukan walau secara berkala. Syukurlah sherpa dan rekan-rekan semua di Base Camp telah melalui berbagai medan alam yang bisa menjadi acuan dan perkembangan Belantara Indonesia.
Gunung demi gunung telah sebagian besar kami lampaui dengan niat mengetahui tentang mereka di alam,dan doakan kami bisa cepat berkembang sebagai PA dan menjadi kebanggaan alam Indonesia.Penggiat alam bebas dan penempuh rimba sebagai motto kami agar tak terpinggirkan oleh kemajuan jaman dan teknologi yang akan bisa menimbulan bumi rusak. Dukung dengan doa bagi kami ya para sahabat alam.....

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×