Pesona Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di wilayah kota Magelang Jawa Tengah, kebanggaan kota dan juga kebanggaan Jawa Tengah karena keindahan alamnya dan kelengkapan aneka flora dan faunanya. Taman wisata ini pun juga memiliki koleksi ratusan tanaman langka yang di jadikan obyek penelitian.

Di Taman Kyai Langgeng, khususnya pada hari libur anda akan disuguhi dengan berbagai atraksi kesenian daerah maupun musik, selain arena permainan untuk anak - anak dan keluarga. Di sebelah Taman ini terdapat fasilitas Arung Jeram Progo Asri, dikhususkan bagi mereka yang menyukai petualangan dengan menelusuri Sungai Progo. Sepanjang 9 kilometer kita akan menikmati suasana pedesaan di tepian Sungai Progo sekaligus menikmati jeram - jeramnya.


Petualangan ini bisa dinikmati setiap hari dari pukul 08.00 wib sampai 14.00 wib tentu saja dengan melihat kondisi perairan di Sungai Progo. Anda akan didampingi oleh pemandu yang telah berpengalaman serta memperoleh fasilitas lain seperti makan, asuransi dan tranportasi kembali ke pos pemberangkatan.

Kyai Langgeng adalah sebuah nama yang diambil dari nama salah seorang pejuang di bawah pimpinan Pangeran Diponegoro, satu di antara pahlawan Belanda se- pahlawan Indonesia yang berjuang dengan gagah berani merebut kemerdekaan melawan penjajah Belanda selama Perang Diponegoro ( 1825-1830 ).

 Dasar dijadikannya sebuah Taman dengan menggunakan Nama Kyai Langgeng karena almarhumah, dimakamkan di kawasan ini. Makam tersebut masih ada dan terawat hingga sekarang ini. Taman Kyai Langgeng terletak di Jalan Cempaka, hanya 1 Km dari Pusat Kota Magelang.

Berwisata ke taman ini merupakan suatu keasyikan tersendiri. Selain taman yang ditata secara rapi, banyak tawaran kenikmatan dengan keunikan - keunikan yang dimiliki dan fasilitas - fasilitas lain tersedia di dalamnya. Suatu pesona panorama alam menakjubkan yang dapat mengisi “kekosongan jiwa” para pengunjungnya secara sempurna.

Fasilitas - fasiltias penunjang yang dimiliki Taman Kyai Langgeng adalah sebuah kolam renang yang dipisah menjadi dua dengan pembatas terapung. Masing - masing untuk anak - anak dengan kedalaman 1 meter dan untuk orang dewasa sedalam 2 meter. Kolam renang ini dilengkapi dengan menara peluncur bergelombang dan tentunya tempat bilas serta ganti.

Di samping itu, pesona lain yang tesedia adalah koleksi patung - patung dinosaurus, gelanggang pemancingan, taman lalu - lintas, rumah aquarium, rumah kaca, panggung terbuka, arena untuk bermain go - cart, sungai untuk nerkano dan arung jeram, toko - toko cinderamata, pasar buah - buahan tropis, lapangan tennis di dalam ruangan dan hotel.


Taman Kyai Langgeng dengan fasilitas - fasilitas yang telah dimiliki tersebut, membanggakan kenyamanan udaranya yang cerah dengan matahari yang selalu bersinar, pandangan alam yang indah dan memukau, keramah tamahan yang wajar dan penuh kehormatan. Ini semua menjadikan taman tersebut sebuah surga, paduan antara anugerah alam dan buatan manusia.

Bila hendak menuju kesana, dari arah Semarang maupun arah Yogyakarta relatif mudah. Dari dua arah tersebut jika berkendaraan umum Bus, bisa turun di wilayah Karoseri Armada, lalu dari sana banyak tersedia angkutan kota menuju taman Kyai Langgeng.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×