Banggalah Dengan Indonesia

Banggalah dengan Indonesia, negara besar dengan aneka warna alam yang juga maha besar di dunia. Apa yang membuat kita bisa mulai bangga dengan negeri ini? Keanekaragaman budaya, keanekaragaman manusia dan bahasa serta banyak keanekaragaman di Indonesia. Mengapa kita tidak bisa bangga dengan itu semua? Mengapa kita tidak bisa mencintai bangsa ini? Banggalah dengan Indonesia!


Ajakan kami, Belantara Indonesia, selain mengenal alam Indonesia secara menyeluruh, berkegiatan petualangan di alam bebas, juga ajakan untuk bangga dengan Indonesia. Banyak artikel kami yang kami dedikasikan untuk alam dan untuk para penggiat alam terbuka. Secara tidak langsung,kami ingin mengenalkan alam Indonesia yang sangat megah dan indah, tidak kalah dengan alam - alam di luar negeri.

Ingat sebuah komentar dari kawan yang sebenarnya juga pernah mendaki tingginya gunung, Ferdinand . Isi komentarnya pada salah satu artikel Belantara Indonesia antara lain begini:

Ngitungin postinganmu tentang Gunung, aku jadi tambah bangga ama Indonesia, jarang negara punya Gunung sebanyak Indonesia :)


Komentar yang membangkitkan rasa dan menyadarkan kita semua, setelah banyak kita mengarungi alam dan gunung di Indonesia, sadarkah bahwa Indonesia dengan alam dan gunungnya bisa membuat kita bangga? Benar kata Ferdinand, jarang ada negara yang memiliki gunung sebanyak Indonesia. Kemudian, mengapa kita tak bangga? Banggalah dengan Indonesia!

Cobalah, bagi para pendaki gunung, gapailah tingginya gunung - gunung di Indonesia, dan rasakan saat berada dalam kesunyian di puncak bumi. Pancaran alam terasa nyaman menyejukkan hati. Sejauh mata memandang, hijaunya alam Indonesia sulit di cari tandingannya. Kemudian susuri sungai - sungai Indonesia bagi para penggiat arung jeram, selami goa - goa dalam, dakilah tebing - tebing alam yang memukau. Temukan rasa cinta dan bangga pada negeri ini.
Jadikan kita pantas menyandang tulisan di jaket: Pecinta Alam, Mapala, dan aneka Pala - Pala yang lain yang di Indonesia ini jumlahnya sulit di hitung.

Lupakan petinggi - petinggi bangsa sekarang ini, yang tidak pernah mengingat mati. Alam Indonesia bukan bagian mereka. Alam Indonesia yang kita banggakan adalah milik bangsa yang juga mencintai alam. Banggalah dengan Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×