Pedulikan Alam Indonesia!

Pedulikan alam Indonesia, cintai alam Indonesia. Sering kata - kata bagus tersebut kita baca atau kita dengar dari banyak media, dan sering juga di teriakkan oleh para penggiat alam bebas Indonesia. Akrab di telinga dan di mata kita. Hendaknya slogan tersebut tidak hanya menjadi slogan pelengkap penderitaan alam Indonesia yang selama ini kita banggakan. Alam rusak, hutan merana adalah ulah manusia tanpa hati. Mengapa bisa terjadi?


Inilah sebenarnya dan seharusnya misi dan visi Belantara Indonesia. Tidak hanya mendaki gunung, menyusuri gua, berarung jeram, atau memanjat tingginya tebing. Selama ini kami identik dengan pendakian gunung. Idiom yang sebenarnya tidak benar. Konservasi alam yang kami utamakan. Bila kami mengadakan kegiatan pendakian gunung, semata untuk alam, dan banyak yang kita lakukan nanti di arena alam terbuka. Seperti pendakian bersama kami ke Merapi, kami siapkan pupuk organik untuk menyuplai bahan makanan bagi pohon - pohon di sana, tak lupa kami membawa kantung untuk mewadahi sampah di Merapi dan membawa turun kembali.

Selanjutnya target kami adalah Lawu, yang selama ini identik dengan Edelweis Ungunya . Banyak yang di petik untuk kenang - kenangan pendakian sebagian pendaki yang mengatas namakan PECINTA ALAM! Niat kami adalah membuka lahan atau wahana penanaman Edelweis, dan menangkarkan Edelweis kembali. Intinya agar Edelweis mempunyai rumah kembali.

Banyak yang kami inginkan agar alam tak lagi merasa merana, dan kami siap menjadi sahabat bagi alam Indonesia. Kecil sebenarnya tindakan ini, tetapi dengan dukungan sahabat semua niscaya akan menjadi besar. Kami siap menjadi Volounteer untuk alam. Maka kami ingin, bagi yang ingin menjadi bagian dari Belantara Indonesia, kenalilah misi kami, kami bukan pendaki gunung hebat, tetapi konservasi dan peduli alamlah yang kami nomor satukan. Bila kita satu misi dan visi, marilah kita satukan tangan untuk alam Indonesia yang cantik ini.

Mulailah dari diri pribadi, dengan tidak membiarkan sampah menumpuk dan janganlah membuang sampah kita di sembarang tempat. Pedulilah dengan alam Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×