Persembahan Kami Bagi Merapi

Persembahan kami bagi Merapi ini adalah yang selama ini menjadi visi dan misi kami, Belantara Indonesia. Apa persembahan kami bagi Merapi? Ikut andil menjaga alam di gunung tersebut dengan perlakuan kecil dan mudah. Tidak membuang sampah di sana! Merawat pepohonan yang mulai tumbuh di lerengnya dan sekitar Pasar Bubrah. Semua itu bisa terlaksana berkat anggota Belantara Indonesia yang memiliki nurani untuk andil merawat alam Merapi.

Tak lepas, semua ini juga berkat para donatur yang telah membantu kami untuk juga mewujudkan tujuan pendakian ini. Terima kasih, dan hanya Tuhan yang bisa membalas budi baik anda dengan sempurna. Dan inilah sebagian langkah kami mewujudkan tujuan awal kami. Pendakian gunung dan perawatan alam Merapi.

Penebaran pupuk di Pasar Bubrah Merapi

Di kawasan Pasar Bubrah bersemayam pohon - pohon Cantigi, dan disana kami menebarkan pupuk untuknya agar layak tumbuh disana.



Andaikan setiap pendaki gunung dimanapun mau sedikit peduli dan juga sedikit melakukan perawatan kepada alam, niscaya alam Indonesia ini akan lebih terjaga. Bukankah kita sering mengungkapkan kekaguman jika alam yang kita kunjungi lebih banyak berwarna dan bernuansa hijau? Cobalah lakukan.




Bersih gunung dari sampah pecinta alam!

Sampah menggunung dan vandalisme merajalela, bahkan kami temukan kaleng - kaleng cat di sana. Apa yang di kehendaki pendaki yang mengatasnamakan pecinta alam?

Vandalisme di Merapi

Panji Belantara Indonesia terbentang

Mulailah peduli lingkungan disekitar kita, pedulikan alam kita, dan jadilah pecinta alam yang sesungguhnya. Vandalisme dan pembuangan sampah di rimba raya adalah perbuatan tanpa nurani dan cenderung memuakkan. Disanalah letak kepribadian anda bila anda membawa nama pecinta alam dengan teriakkan salam lestari anda.

Bukankah di basecamp - basecamp kaki gunung sering dengan mudah kita lihat tempelan - tempelan stiker yang menunjukkan bahwa yang berkunjung disana adalah pecinta alam? Dengan aneka PALA dan PA di depan atau dibelakang nama organisasi. Hindari mempermalukan diri sendiri dan nama organisasi anda bila anda adalah perusak alam. Lebih baik tidur di rumah daripada bergiat di alam bebas!

Merapi, inilah persembahan kami bagimu. Tetaplah kembali ramah, hingga penghuni dilerengmu tetap nyaman dan aman.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×