Tinggalkan Jejak Di Merapi

Tinggalkan jejak di Merapi adalah langkah kami dan tujuan kami serta para penggiat alam bebas dimanapun berada. Hanya meninggalkan jejak di gunung dan alam yang kita kunjungi. Bukan yang lain! Pendakian dan perawatan alam yang kami mulai dari Yogyakarta kemudian menuju Selo Boyolali semua berjalan relatif lancar hampir tiada kendala. Dan berikut ini langkah kami mulai dari awal hingga menuju Merapi.

Dimulai dari Basecamp Belantara Indonesia di Yogyakarta hingga sampai di Basecamp Bara Meru Merapi di Plalangan, Selo Kabupaten Boyolali.
Pada akhirnya tibalah di Pasar Bubrah kawasan puncak Merapi yang letak masih tetap sama dari dahulu, namun bentuk sudah banyak berubah dengan taburan belerang dan batu - batu lepas.

Tetapi akhirnya puncak pun tergapai dan kembali mengenang atau napak tilas Puncak Garuda yang tersohor itu yang kini telah hilang akibat erupsi Merapi.

Tapak Puncak Garuda yang telah tiada
Dan panji Belantara Indonesia pun berkibar di puncak utama Merapi. Terima kasih kepada sahabat alam dan seluruh rimbawan serta para penggiat alam bebas atas doa dan dukungannya. Semoga Merapi tidak lagi marah dan kembali ramah. Salam rimba Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×