Apa Dan Siapa Belantara Indonesia?

Apa dan siapa Belantara Indonesia? Mungkin pertanyaan seperti tersebut banyak berkumandang di dunia maya maupun nyata atau juga itulah pertanyaan anda sahabat alam dimanapun anda berada. Maka kenalilah sedikit tentang kami kemudian jadilah sahabat kami dimanapun anda berada juga. Daripada hanya sekedar menebak - nebak apa dan siapa serta apa visi dan misi yang Belantara Indonesia coba usung serta kedepankan untuk alam Indonesia kita yang kita kagumi bersama.


Belantara Indonesia lahir di Puncak Dewi Anjani, Gunung Rinjani pada February 1998, selama itu, kami berkegiatan dalam pendakian gunung, dan itu sesuai slogan kami, Penggiat Alam Bebas Dan Penempuh Rimba. Dan slogan tersebut masih kami pakai hingga sekarang.

Kini, memasuki era baru, Belantara Indonesia mencoba merubah pola slogan lama. Kini kami bukan lagi pendaki gunung aktif, dan kami juga bukan sekedar pecinta alam yang kerap tersandang tulisannya di jaket - jaket para penggiat alam bebas. Belantara Indonesia lebih ke konservasi alam dan mencoba menjadi pecinta alam konservatif .

Sehingga, apabila ada yang bertanya, kapan Belantara Indonesia mengadakan pendakian bersama? Kami tidak bisa menjawab, karena program pendakian gunung tidak ada dalam perencanaan kami. Apabila dikemudian hari ada salah satu dari Para Sherpa Belantara Indonesia yang mendaki gunung, tentu pendakian tersebut mengususng misi utama, konservasi alam dan peduli alam. Sombongkah wacana dan tujuan kami? Tentu kami harap tidak. Tentu lebih sombong lagi apabila seseorang pendaki gunung yang membawa nama Pecinta Alam kemudian membuang sampah di gunung serta senang dengan vandalisme. Itulah sombong dengan merusak dan meremehkan alam.

Belantara Indonesia milik alam , jadi kami tidak hanya mendaki gunung dengan bangganya, sementara alam tidak merasa bangga kita kunjungi. Tidak ada kepentingan apapun bagi alam menerima kunjungan kita.

APA BELANTARA INDONESIA?

Belantara Indonesia adalah organisasi berbasis komunitas, yang memiliki AD dan ART sesuai dengan visi dan misi, yakni Penggiat Alam Bebas Dan Pennempuh Rimba dan penyuka konservasi alam.

SIAPA BELANTARA INDONESIA?

Belantara Indonesia adalah wadah dan perkumpulan para penggiat alam terbuka yang memiliki basecamp di Yogyakarta, serta kami memiliki sebuah Hymne Belantara Indonesia dan bisa anda miliki dengan cara mendownloadnya. Silahkan DOWNLOAD DISINI dan dengarkan Hymne kebanggaan kami.


Sapa kami apabila anda bertemu salah satu dari kami di tingginya gunung dan luasnya alam Indonesia dan kami harap anda sudi menjadi sahabat kami. Organisasi nirlaba yang hanya untuk alam Indonesia. Apabila suatu saat kami mengadakan acara pendakian gunung, dan anda ingin bersama kami, syaratnya hanya satu dan mudah: Bergabunglah dan menjadi pendaki konservatif. Tidak hanya naik gunung kemudian turun kembali tanpa meninggalkan jejak hebat dan berguna bagi alam.

Jadilah sahabat kami, kenalilah salam kami: Salam Rimba Indonesia.



Viva Belantara Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×