Terbangkan Ribuan Kata Ke Udara

Suatu saat kita mendaki gunung dengan suka cita dan berharap apa yang akan kita temui adalah hal - hal yang indah saja. Tetapi apa yang terjadi? Belum juga kita sampai di pertengahan gunung, pandangan mata seakan terkoyak dan kemudian hati seolah menjadi tahu, alam yang sedang menghiba. Sampah bertebaran dan coretan kata di bebatuan dengan cat menyapu mata. Vandalisme!

www.belantaraindonesia.org

Menulis itu indah, romantis dan menawarkan rasa haru jika kita suatu saat membaca tulisan lama itu kembali beberapa tahun yang akan datang. Tulisan yang seakan mengembalikan kita ke masa lalu saat pernah di sana. Tetapi tidak di bebatuan gunung!

Vandalisme gunung, mencoret - coret batuan, pohon maupun setiap benda yang sejatinya tetap sederhana untuk tetap berdiri apa adanya. Namun itu semua sudah terlanjur, tidak ada guna bila tetap menghujat apa yang sudah tercoret di batuan atau pohon itu.

Sekarang, tinggal bagaimana kita bergerak untuk menghapus seluruh kata tak sedap vandalisme di gunung itu. Dan menolak setiap bentuk vandalisme setelah batuan itu bersih.

Marilah, sekarang kami ajak bagi kawan - kawan para pendaki gunung untuk membawa sikat kawat, batu dan air, kemudian pilh satu kata di bebatuan atau pohon. Hapuslah kata tersebut, lalu terbangkan ke udara agar batuan dan pohon itu tetaplah sederhana tanpa coretan manusia.

Satu kata vandalisme akan terhapus ketika satu orang mendaki gunung, dan ribuan pendaki di setiap minggunya akan menerbangkan ribuan kata itu pula ke udara. Jadi, sebarkan informasi ini kepada teman - teman terkasih Anda.

Sekali lagi, jangan menghujat vandalisme di batuan itu, lebih santun apabila kita berpikir secara seimbang dan menganggap vandalisme batuan itu sebagai seekor burung yang patut dikeluarkan dari sangkarnya. Mari "keluarkan burung itu dari sangkarnya, hapus kata - kata itu dari batuannya".  Source

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×