Puncak Dewi Anjani Yang Tak Terdaki

Puncak gunung Rinjani memiliki ketinggian 3.726 Mdpl. Bagi para pendaki, bisa menggapai puncak Rinjani adalah sebuah kebanggaan yang luar biasa karena rute pendakian menuju puncak sangatlah menantang.

Terlebih bagi para pendaki tradisional suku Sasak Lombok, mereka menganggap, bahwa mencapai puncak Rinjani adalah sebuah pencapaian yang fantastis.

Puncak Dewi Anjani Yang Tak Terdaki

Karena selain medan yang sulit juga karena mereka percaya bahwa di puncak Gunung Rinjani bersemayam tokoh abadi penguasa Gunung Rinjani yaitu Dewi Anjani.

Dewi Anjani adalah sebenarnya seorang manusia, puteri dari seorang raja yang tidak diizinkan oleh ayahnya menikah dengan kekasih pilihnnya.

Karena kecewa, pada suatu tempat mata air bernama Mandala sang puteri menghilang dan berpindah tempat dari alam nyata menuju ke alam gaib di Puncak Gunung Rinjani.

Bahkan, masyarakat Sasak Lombok percaya bahwasannya puncak Gunung Rinjani sesungguhnya tak terdaki karena ini merupakan istana Sang Dewi Anjani dan yang terlihat dan terdaki tersebut adalah puncak semunya karena puncak yang sejatinya dilindungi agar tak tersentuh makhluk lain.

Puncak Dewi Anjani Yang Tak Terdaki

Pemandangan dari puncak Gunung Rinjani tentu saja sangat menakjubkan terutama ketika Matahari terbit. Seluruh Pulau Lombok, sebagian Pulau Sumbawa dan Pulau Bali dapat terlihat dari Puncak Gunung Rinjani.

Kemudian di bagian tenggara terdapat sebuah danau debu yang disebut Danau Segara Muncar. Pada saat - saat tertentu, sebagian orang dapat melihat istana Dewi Anjani yang ada di sekitarnya.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×