Panorama Raja Ampat Juga Ada Di Filipina

Panorama Raja Ampat dengan landskap hebatnya sangat di kagumi, pesonanya sangat di rindukan untuk di datangi.Tetapi siapa yang menyangka bila di Filipina ternyata mempunyai "Raja Ampat" yang bernama Palawan? Sungguh luar biasa karya dari Sang Pemilik Alam ini, Tuhan Sang Maha Pencipta.

www.belantaraindonesia.org

Palawan Island, Filipina

Batu - batuan karang nan hijau menjulang di tengah laut yang biru. Gugusan kepulauan indah lengkap dengan batu - batu karangnya yang menjulang seringkali menjadi gambaran Raja Ampat di Papua.

Tetapi, tunggu dulu! Kalau berpelesiran ke Filipina kita bisa menemukan landskap alam yang mirip dengan Raja Ampat, Papua Barat. Ya, Palawan Island yang merupakan provinsi terbesar di Filipina.

Dilansir dari buku "Lonely Planet: Southeast Asia on a Shoestring", Palawan adalah pulau yang sangat menarik dari Filipina. Daya tarik terhadap pulau ini terletak pada landskap alam tropis, pantai yang eksotis, dan gugusan pulau - pulaunya yang unik.

www.belantaraindonesia.org

Salah satu laguna di Sekitar Pulau Miniloc

Pulau yang berada di antara laut Cina Selatan dan laut Sulu ini, tampaknya mempunyai magnet khusus untuk wisatawan. Bayangkan saja, hampir 1.780 pulau, teluk berbatu, terumbu karang, serta pasir pantai yang putih membentang di laut yang mengelilingi Pulau Palawan.

Hamparan bebatuan karang berwana hijau yang menjulang tinggi menjadi nilai lebih untuk Palawan. Bahkan kalau dilihat bukit - bukit karang yang ada di sini mirip dengan yang ada di Raja Ampat!

Ya, Pulau Palawan memang memiliki alam yang menakjubkan. Provinsi yang beribukotakan Puerto Princesa ini juga menjadi rumah untuk banyak hewan. Beragam fauna unik ada di sini, seperti dugong alias ikan duyung, monyet, burung beo, musang, trenggiling, sampai burung merak. Jangan salah, hewan - hewan ini mendapat perlindungan khusus dari pemerintah Filipina.

Tidak ada wisatawan yang berkata "bosan" bila berlibur ke sini. Banyak hal yang dapat mereka lakukan di sini. Perlu diketahui, Palawan juga dianggap menjadi salah satu lokasi penyelaman terbaik di dunia.

www.belantaraindonesia.org

El Nido, pulau ini menjadi salah satu yang menarik di Kepulauan Palawan

Pulau Honda Bay, salah satu pulau di Palawan sudah sangat populer dikalangan snorkeler dan diver. Manta, dugong, ratusan jenis ikan yang cantik, serta terumbu karang yang masih alami menjadi hiasan alam bawah laut Palawan.

Selain itu, traveler juga bisa mengunjungi lokasi seru lainnya. Ada Gua Tabon, Ursula Island Game Refuge and Bird Sanctuary, Coron Karang, serta menghabiskan senja di Bataraza. Wow!

Bila mendapat kesempatan berlibur ke Filipina jangan lewatkan menikmati alam cantik di Raja Ampatnya Filipina! Wisatawan cukup terbang dari Manila ke Puerto Princesa atau melakukan pelayaran menggunakan Kapal Feri selama kurang lebih 20 jam. Source and Photo Credit

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×