Lihatlah 5 Gunung Dari Satu Tempat

Ingin menyaksikan kemegahan 5 gunung dari satu tempat? Silahkan Anda kunjungi Ketep Pass yang berada di wilayah Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Berada di ketinggian 1200 mdpl, Ketep Pass menawarkan pemandangan cantik Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari kejauhan terutama di saat cuaca cerah.

www.belantaraindonesia.org

Selain itu, Anda juga dapat memanjakan mata dengan melihat tiga gunung lainnya, yaitu Sindoro, Sumbing, dan Slamet. Bila pemandangan lima gunung belum cukup, Anda masih akan dapat melihat beberapa bukit, yaitu Gunung Tidar, Andong, Menoreh, dan Telomoyo.

Di samping itu, hamparan lahan pertanian yang mengelilingi lokasi wisata ini pun juga indah dipandang. Di mana - mana hijau terlihat. Sayang, terkadang kabut pekat menyelimuti sehingga pemandangan pun terhalang.

www.belantaraindonesia.org

Di Ketep Pass terdapat sebuah museum vulkanologi. Di dalam museum ini terdapat miniatur Gunung Merapi lengkap dengan contoh batu - batuan yang keluar perutnya. Pengelola juga memutarkan film dokumenter tentang aktivitas Gunung Merapi, yang menceritakan tentang asal - usul, jalur - jalur pendakian, serta beberapa letusan Gunung Merapi.

Untuk melihat lima gunung lebih jelas, ada dua teropong yang tersedia, yaitu di gardu pandang dan di puncak Panca Arga — lokasi tertinggi ( yang artinya lima gunung, karena dari sini wisatawan dapat melihat lima gunung sekaligus ).

www.belantaraindonesia.org

Objek wisata yang diresmikan pada tahun 2002 ini berjarak sekitar 30 km dari Kota Magelang dan 35 km dari Boyolali. Lokasi ini juga hanya berjarak sekitar 30 km dari Borobudur.

Akses jalan baik dari Magelang maupun Boyolali dapat dilalui dengan kendaraan besar. Walaupun berkelok - kelok, kondisi jalanan cukup mulus. Lalu lintas menuju Ketep cukup ramai terutama pada saat liburan ataupun akhir pekan.

www.belantaraindonesia.org

Bagi Anda yang gemar bertualang, Ketep juga sangat mudah dijangkau dari Yogyakarta dengan sepeda motor, karena jaraknya hanya 43 km. Anda dapat sekaligus berkunjung ke Borobudur, Candi Mendut, serta Kopeng. Kapan lagi Anda dapat menyaksikan lima gunung sekaligus dari satu tempat? Olenka

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×