Lokasi Diving Rekomendasi Riyanni Djangkaru

Bagi penggemar kegiatan Diving atau menyelam, pertama kali hal tersebut dilakukan pasti akan sangat berkesan. Di Indonesia ada beberapa lokasi menyelam yang indah dan penuh warna kekayaan bawah laut. Diver dan mantan presenter, Riyanni Djangkaru pun merekomendasikan lokasi Diving bagi pemula untuk Anda.

www.belantaraindonesia.org

Sebagai seorang diver handal, Riyanni telah menjelajah banyak tempat menyelam di dalam dan luar negeri. Riyanni pun kali ini akan bercerita tentang tempat - tempat diving yang cocok bagi para pemula.

Riyanni Djangkaru memang seorang diver sejati. Keindahan dunia bawah laut telah membuatnya jatuh cinta dan menyelami banyak titik - titik penyelaman di Indonesia. Riyanni pun memberikan pengalaman tentang spot - spot diving yang cocok untuk para pemula:

1. Nusa Penida, Bali
"Nusa Penida di Bali cocok bagi para pemula, karena banyak hal menarik yang bisa ditemukan di sana," kata Riyanni.

www.belantaraindonesia.org

Nusa Penida merupakan salah satu pulau kecil di sebelah tenggara Pulau Bali. Di tempat ini, Anda bisa menemukan banyak hal yang menarik, seperti terumbu karang yang cantik dan aneka macam jenis ikan laut berwarna - warni. Bila beruntung, Anda bisa bertemu ikan mola - mola yang lucu!

"Tempatnya pas banget bagi yang baru mencoba diving, aman dan gampang," tambah Riyanni.

2. Alor, NTT
"Aku memang sudah jatuh cinta dengan Alor. Buat para pemula, pemandangan di sini tidak bakal mengecewakan," kata Riyanni antusias.

www.belantaraindonesia.org

Alor terletak di Nusa Tenggara Timur dan kecantikannya sudah terkenal hingga mancanegara. Anda dapat menemukan berbagai macam makhluk laut, dari yang paling besar seperti paus, hiu, pari, mola - mola sampai yang kecil seperti ikan napoleon, dan masih banyak lagi.

"Memang perlu biaya yang lebih tinggi untuk menyelam di sana, tapi tempatnya seru karena kontur - kontur terumbu karangnya berbeda - beda," tambah ibu satu anak ini.

3. Donggala, Sulawesi Tengah
"Mencoba diving di sini bakalan beda, karena ada kapal karam di lautnya," ujar wanita kelahiran Bogor, Jawa Barat ini.

www.belantaraindonesia.org

Riyanni pun menambahkan, jarak pandang di tempat ini cukup bagus. Sehingga memudahkan bagi para penyelam pemula untuk menikmati dunia bawah lautnya. Ada juga resort yang langsung menghadap ke laut, yaitu Prince John Resort, jadi bisa langsung menyelam di depan resort.

"Pantai di sini pasir putihnya bagus banget, bonuslah," celetuk Riyanni sembari tertawa.

4. Lembeh, Sulawesi Utara
"Tempatnya tidak susah, di sana juga banyak mahluk - mahluk kecil yang ajaib lho!" tegas Riyanni.

Terletak di sebelah utara atau sekitar 3 jam dari Kota Manado, Lembeh adalah tempat yang tepat bagi para pemula. Lembeh pun memiliki keindahan yang tidak kalah cantik dari Bunaken. Arus di sini pun cukup aman.

www.belantaraindonesia.org

"Tempat ini juga tidak banyak karangnya, jadi aman bagi para pemula yang takut terkena karang," tambah Riyanni.

5. Semak Daun, Pulau Seribu
"Semak Daun bisa dibilang paket hemat dan favorit bagi warga Jakarta," celetuk Riyanni.

Dari sekian banyak titik penyelaman di Pulau Seribu, Riyanni memilih Semak Daun sebagai yang terfavorit dan juga aman untuk para pemula. Selain itu, ada banyak operator diving di sana yang akan mengajarkan banyak hal.

www.belantaraindonesia.org

"Aku suka Semak Daun, tempatnya oke," kata Riyanni yang kini yang kini menangani Divemag, majalah seputar dunia diving.

Itulah lokasi Diving rekomendasi dari Riyanni Djangkaru untuk Anda yang ingin mencoba diving. Bagi Anda yang ingin mencoba mengunjungi satu dari lima tempat tersebut, jangan lupa untuk menyiapkan kondisi fisik yang cukup.

"Di setiap spot diving pasti ada operator - nya. Lebih baik mendengar semua arahan dan mengikuti instruksinya," lanjut Riyanni menutup perbincangan. Tips Diving Ala Riyanni Djangkaru source

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×