Indonesia Dalam Film - Film Hollywood

Indonesia dan segala wisata di dalamnya sangat di kagumi oleh para wisatawan asing dari belahan Bumi ini. Banyak lokasi - lokasi wisata yang di rindukan, seperti Danau Tiga Warna Kelimutu, Raja Ampat atau juga ingin melihat kembaran Air Terjun Niagara di air terjun Moramo Sulawesi Tenggara dll.

Tak hanya dijadikan sebagai tujuan wisata, tapi Indonesia juga sering dilirik untuk dijadikan lokasi syuting film - film dari negara lain. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) mengklaim ada ratusan film asing yang mengambil lokasi syuting di Indonesia sepanjang tahun 2011.

Sepanjang 2011 ada 114 film asing yang syuting di Indonesia, untuk kategori film festival, yang dikategorikan film Hollywood ada tiga. Banyak film dokumenter, setiap harinya ada 10 film dokumenter,” Jelas Syamsu Lussa, Direktur Perfilman Kemenparekraf. Jika ditahun 2011 ada 3 film Hollywood yang telah mengambil gambar di Indonesia, maka di tahun ini ada sekitar 3 film Hollywood yang telah mengajukan izin syuting di Indonesia.

Namun semua film itu masih belum melaksanakan syuting. “Film asing yang mengajukan izin syuting di Indonesia ada tiga dari tahun lalu, di 2012 sudah ada tiga film. Judulnya sudah masuk, tapi mereka belum bisa melaksanankan mungkin itu terkait dengan urusan intern mereka,” jelasnya kemudian. Lalu, apa - apa saja judul film Hollywood yang mengambil gambar di Indonesia? Berikut judul film - film tersebut.

JAVA HEAT DI YOGYAKARTA DAN SEBAGIAN JAWA TENGAH
Film ini mempertemukan dua budaya yaitu Amerika dan Indonesia yang ceritanya ditengahi intrik - intrik dalam keindahan bangunan istana tua, candi - candi dalam labirin terowongan bawah tanah dan dunia kriminal di sebuah kota di tengah - tengah Pulau Jawa.

www.belantaraindonesia.org

Film ini banyak mengambil setting adegan di Candi Borobudur. Bercerita tentang kerja sama antara tim rahasia Amerika serikat dengan polisi Indonesia yang berusaha untuk menangkap sindikat Internasional pelaku penculikan putri Sultan Yogyakarta serta pencuri perhiasan milik keraton.

EAT PRAY LOVE DI UBUD BALI
Film yang dibintangi Julia Robert ini sempat heboh di Indonesia. Banyak para turis lokal yang sengaja datang ke lokasi untuk melihat aksi akting secara langsung. Berkat film ini juga, pamor Bali khususnya Ubud semakin terkenal di mata dunia.

www.belantaraindonesia.org

Film produksi Columbia Pictures ini bercerita tentang tentang perjalanan seorang perempuan yang mengelilingi dunia untuk menemukan jati dirinya setelah perceraian. Wanita yang diperankan Julia ini memutuskan untuk memulai keseimbangan hidupnya dengan melakukan perjalanan ketiga tempat berbeda yang salah satunya adalah Indonesia.

SAVAGES DI PULAU MOYO SUMBAWA BESAR
Pulau Moyo merupakan salah satu pulau yang terletak di sebelah utara Sumbawa Besar. Pulau Moyo dikelilingi karang serta jenis - jenis ikan yang berbeda dari perairan lain. Di Pulau Moyo para wisatawan dapat snorkeling, menyelam, atau sekedar bersantai di tepian pantai berpasir putih.

www.belantaraindonesia.org

Film yang berjudul Savages ini sendiri adalah sebuah film besutan Oliver Stone yang melibatkan nama - nama besar Hollywood, seperti John Travolta, Salma Hayek, Blake Lively, dan Taylor Kitsch. Film ini mengisahkan tentang dua sahabat dari Laguna Beach yang tinggal bersama satu orang gadis.

Selama ini, dua pemuda tersebut mengembangkan bisnis menyuplai ganja terbaik. Namun ketika mereka menolak dikuasai oleh bos kartel asal Meksiko, gadis pujaan mereka diculik dan tebusannya adalah setiap sen uang yang mereka hasilkan selama lima tahun.

THE PHILOSOPHERS DI BROMO, BELITUNG, JAKARTA DAN CANDI PRAMBANAN
Film Philosophers ini bercerita tentang 20 remaja yang bersekolah di sekolah internasional di Jakarta, dan ikut mengambil kelas Filosofi. Seperti sekolah Internasional pada umumnya, Sekolah ini juga diceritakan memiliki siswa serta siswi yang berbeda bangsa.

www.belantaraindonesia.org

Siswa siswi tersebut kemudian memperoleh tugas yang merupakan eksperimen dari sang guru untuk meneliti ras manusia dan ancaman bahaya nuklir. Lokasi pengambilan film ini kebanyakan di Jakarta dan di Bromo. Dan untuk pemainnya, aktris yang berperan sebagai Ginny Weasley dalam film Harry Potter didaulat menjadi pemeran utama dalam film ini. Selain Ginny ada juga James D’Arcy, dan Cinta Laura Kiehl ( artis dan penyanyi Indonesia ). source  Anastasia Dating Scam

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×