Memantau Banjir Di Jakarta Lewat Google Maps

Memantau banjir di Jakarta lewat Google Maps - Banjir tengah melanda Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Luapan sungai - sungai di Jakarta akibat dari hujan yang turun terus menerus dan juga karena timbunan sampah yang menggunung mengakibatkan air sungai meluap karena tidak sanggup menampung debit air.

www.belantaraindonesia.org

Rupanya, banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta ternyata juga ikut dipantau Google. Raksasa internet itu membuat halaman khusus sebagai bentuk tanggap darurat terhadap kondisi ibukota.

"Tim Crisis Response dari Google dengan bantuan instansi - instansi pemerintah telah membuat sebuah halaman web khusus untuk membantu memantau daerah - daerah yang terimbas banjir serta menampilkan informasi darurat terkini bagi korban musibah ini," tulis Alice Bonhomme Biais, Software Engineer, Google Crisis Response.

Halaman yang disediakan oleh Google berisikan beragam informasi lengkap soal banjir di Jakarta. Anda dapat mengetahui lokasi dan kedalaman banjir, posko di wilayah sekitar, serta sejumlah nomor penting yang bisa dihibungi para korban banjir.

"Untuk berbagi atau meng - embed peta ini pada situs Anda, klik 'Share' di bagian atas halaman. Kami akan terus memperbarui konten begitu informasi terkini tersedia," pungkas Biais.

Anda bisa mengakses informasi banjir ini lewat dua cara. Silakan membuka peta Jakarta di Google Maps, dan klik Crisis Maps di sudut kiri atas. Lihatlah titik - titik yang rawan banjir. Anda jadi tahu harus lewat mana dan harus menghindari jalan - jalan yang lumpuh akibat air yang meluap.

Jika ingin informasi yang lebih detil, klik Google Crisis Response  Informasinya lebih lengkap dengan aneka nomor telepon penting yang bisa dihubungi untuk meminta informasi.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×