Sahabat, Adalah Bekal Utama Dalam Pendakian Gunung

Mendaki gunung lagi dan lagi tentu persiapan matang serta bekal harus di letakkan di porsi utama. Tanpa hal tersebut, tentu perjalanan pendakian kita akan sangat menantang. Pendakian gunung adalah salah satu kegiatan di alam bebas yang tingkat bahayanya termasuk golongan tinggi di banding kegiatan alam bebas yang lain.

www.belantaraindonesia.org
Belantara Indonesia
Persiapan standart mendaki gunung, serta estimasi bekal mau berapa lama kita berkegiatan di gunung, menjadi sebuah agenda yang tentu sudah dipersiapkan dengan matang.

Setiap orang yang suka mendaki, tentu sudah hafal perlengkapan standart yang akan dibawa. Dan semua perlengkapan pribadi itu tak bisa kita mengharapkan dari orang lain. Sebuah ransel, mantel, matras, raincoat, sleeping bag, air, senter, bahan makanan, kompor, survival kit, obat - obatan dan perlengkapan lain tak luput kita bawa.

Menjelang hari keberangkatan tak lupa semua barang yang dibutuhkan dimasukkan ke dalam ransel. Jangan sampai ada satu barangpun yang ketinggalan. Setelah semua dirasa cukup, maka seorang pendaki akan yakin untuk mengadakan perjalanan mendaki gunung.

Seorang pendaki merasa yakin mendaki gunung, karena ia mengetahui jalur mana yang akan ia tempuh, ia merasa yakin juga karena semua yang dibutuhkan dalam perjalanan menuju puncak semua sudah tersedia di dalam ransel.

www.belantaraindonesia.org
Belantara Indonesia
Dan yang membuat yakin juga, jika ada teman - teman yang berjalan mendampingi kita selama perjalanan mencapai puncak gunung. Selama perjalanan menuju puncak, tak terhitung berapa kali kita istirahat. Jika terhadang malam dan stamina sudah mulai ngedrop wajar jika perjalanan dihentikan untuk beristirahat di dalam tenda.

Carilah seorang sahabat yang dengan setia menunggumu disaat lelah, mendampingimu dengan sabar, membawakan bebanmu dikala kamu tidak kuat. Dan sahabat yang mau membagikan hal yang ia punya, disaat kamu tak membawa bekal.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×