Menjaga Alam Juga Di Wajibkan Oleh 4 Agama

Menjaga alam adalah ungkapan yang sering kita dengar. Semua berawal dari timbulnya kerusakan alam yang di buat oleh penghuninya, terutama manusia yang berdampingan erat dengan alam ini. Dalam hal menjaga alam juga di serukan oleh 4 agama besar di Bumi ini. Selayaknya kewajiban tersebut kita lakukan.

www.belantaraindonesia.org

Islam
Janganlah merusak di muka bumi sesudah Allah memperbaikinya. Tapi serulah Ia dengan ketakutan dan kerinduan. Sungguh rahmat Allah dekat kepada orang yang berbuat kebaikan ( QS Al A’raf, 56 )

Kristen
Tumbuhlah dan berkembang biaklah, dan isilah serta taklukkanlah bumi ini, dan kuasaialah ikan di laut, dan arus udara, dan segenap makhlup hidup yang bergerak di bumi’ ( Genesis, Bab awal Perjanjian Lama, ayat 28 )

Hindu
Agama Hindu menerima konsep bahwa alam adalah ’Ibu Pertiwi’, ibu dari semua ibu. Hindu memandang alam sebagai guru, yang memperkaya manusia dengan kearifannya.

Budha
Sang Budha mengajarkan untuk hidup di jalan yang benar dalam keselarasan dengan alam. Pelestarian alam adalah tugas yang harus dilaksanakan oleh semua orang. Apabila manusia / masyarakat bertindak tidak bermoral termasuk merusak alam, pasti akan terjadi akibat yang menyebabkan bencana alam.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×