Tips Mendaki Gunung Dalam Hening

Pada saat sekarang ini kegiatan pendakian gunung mengalami peningkatan. Banyak yang mulai suka dengan mendaki gunung dari berbagai kalangan dan usia sehingga gunung terutama pada hari libur jumlah pendaki dan kelompok pendaki akan membludak.

Tips Mendaki Gunung Dalam Hening

Dari bermacam kelompok pendaki tersebut tentu ada kelompok yang membuat tak nyaman pendaki lain. Sehingga akan menimbulkan rasa rindu pada sunyi dan hening alam sebagaimana sifatnya.

Gunung - gunung dan jalur - jalur pendakiannya yang biasanya temaram dan damai kini nyaris tak pernah sepi dari pengunjungnya. Keheningan alam sudah mulai punah.

Mengapa hal itu terjadi? Kemudahan informasi turut andil dalam hal ini sehingga banyak pendaki - pendaki baru mulai aktif mendaki gunung.

Pendaki - pendaki pemula ini rata - rata sudah terkoneksi dengan internet sehingga informasi tentang gunung sangat mudah didapatkan.

Tips Mendaki Gunung Dalam Hening

Internet pula yang memudahkan mereka memamerkan pendakian gunungnya, seperti upload foto di Facebook atau Twitter sehingga banyak kalangan yang melihat, tertarik dan mencobanya. Apa yang terjadi? Semakin banyak pendaki gunung baru di Bumi ini.

AKHIRNYA, GUNUNG - GUNUNG SUDAH SEPERTI PASAR MALAM. RAMAI, BISING, GADUH DAN MEMUAKKAN! TIDAK HENING SEPERTI DULU LAGI!

Untuk itu, bagi kamu pecinta keheningan alam saat mendaki gunung dan merasa terganggu dengan keberadaan mereka, kamu harus mulai berfikir untuk menemukan pendakian gunungmu sendiri. Mungkin beberapa hal yang perlu dilakukan adalah:

Pemilihan Waktu Yang Tepat
Pendakian yang banyak dilakukan oleh para pendaki adalah pada waktu libur, sehingga gunung pastinya akan penuh. Untuk menghindari keramaian yang mengganggu pendakian, kita pilih hari kerja atau bukan hari libur. Supaya sunyi!

Tips Mendaki Gunung Dalam Hening

Membuat Jalur Sendiri
Keheningan dan arti dari pendakian dapat kamu temukan pada jalur yang kamu buat sendiri. Membuat jalur baru akan memicu keahlian membaca peta, menggunakan kompas dsb bisa kamu praktekkan kembali, sehingga suasana pendakian akan merangsang semangat pendakian dan cara mendaki gunungmu sendiri dapat muncul kembali.

Mendaki Gunung Yang Tak Populer, Tidak Terlalu Tinggi Dan Masih Bersih
Indonesia kaya akan gunung - gunungnya yang hijau, dan diantaranya ada yang masih perawan. Belum terjamah dan masih bersih.

Ini adalah pilihan yang patut diperhatikan, Jika kamu termasuk pendaki yang suka keheningan. Biasanya, gunung jenis ini bukan pilihan untuk menjadi tempat para pendaki pemula saat ini.

Semoga tips tersebut bisa membantumu untuk menemukan keheningan alam yang kamu rindukan selama ini. Dan tetaplah mendaki gunung dan jangan berhenti hanya karena sebuah keramaian pendaki yang belum tentu kamu sukai. Selamat mendakisrc

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×