Tips Naik Gunung Saat Puasa

Walaupun Anda sedang puasa, tetapi kegiatan luar ruang tetap bisa berjalan. Termasuk pendakian gunung yang banyak menguras tenaga. Tetapi agar Anda dapat tetap melakukan kegiatan pendakian gunung saat puasa dan kegiatan tetap menyenangkan. berikut ini tips naik gunung saat puasa.

Tips Naik Gunung Saat Puasa
Src, Thinksugestion
Minum vitamin saat sahur
Agar stamina terus terjaga, makanlah makanan yang sehat dan bergizi saat sahur. Usahakan makan nasi lengkap dengan sayur mayur, susu dan juga buah. Jangan lupa mengonsumsi vitamin dan madu. Semua ini sangat membantu untuk menjaga stamina Anda.

Jalan pada malam hari 
Siang hari biasanya Matahari cenderung terik, sangat tidak disarankan mendaki pada saat itu. Sebaiknya pilih waktu pada malam hari untuk mendaki. Selain sejuk, pada malam hari Anda juga lebih bebas minum dan makan. Jadi, Anda tidak perlu kuatir kehausan dan kelaparan, atau kehabisan tenaga saat mendaki

Bawa bekal yang cukup saat mendaki 
Karena berjalan pada malam hari dan sudah lepas waktu puasa, jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman selama mendaki. Ketika perut terasa lapar, atau tenggorokan terasa haus, Anda bisa dengan mudah mendapatkan makan dan minum. Stamina pun bisa tetap terjaga.

Gunakan pelindung kepala saat mendaki siang hari 
Jika Matahari telah muncul, jangan lupa untuk mengenakan topi atau pelindung kepala lainnya. Ini mencegah tubuh Anda terkena sinar Matahari langsung, sekaligus mencegah berkurangnya cairan tubuh Anda.

Istirahat di siang hari 
Setelah lelah mendaki semalaman, siang hari adalah waktunya Anda beristirahat. Pilih tempat sejuk, pasang tenda dan mulai beristirahatlah di dalamnya. Kumpulkan stamina Anda untuk kembali mendaki pada malam hari.

Demikianlah Tips mendaki gunung sambil berpuasa semoga bisa menambah pengetahuan Anda semua.src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×