Gereja Di Puncak Gunung

Ingin mendaki gunung sekaligus beribadah? datang dan dakilah gunung ini. Ada Gereja tertinggi di dunia yang berada di puncak gunung. Walaupun letaknya jauh di atas gunung di negara Georgia, tetapi jemaatnya tidak pernah sepi. Ingin mengenal dan mengetahui lebih jauh? Mari kita simak artikel di bawah ini.

www.belantaraindonesia.org

Terletak di Desa Gergeti, di luar Kota Stephantsminda, Georgia, terdapat Gereja Gergeti Trinity yang terisolasi dari keramaian. Meski begitu, setiap tahunnya selalu dikunjungi oleh jemaat sekaligus wisatawan asing maupun lokal.

Gereja yang juga disebut Holy Trinity ini terletak di atas sebuah puncak gunung dekat dengan Gunung Kazhegi, salah satu puncak tertinggi dan terindah di kawasan Kaukasus. Pada abad ke-14, gereja ortodoks ini sangat terkenal di Georgia dan juga merupakan satu - satunya gereja di Provinsi Khevi.

Lokasinya yang terpencil di atas puncak gunung tercuram ini dikelilingi oleh fenomena alam pegunungan. Selama pemerintahan Soviet, gereja ini hanya dijadikan tempat tujuan wisata karena pada saat itu kegiatan keagamaan dilarang, seperti dilansir Amusingplanet.

Untuk menempuh ke gereja ini diperlukan waktu selama kurang lebih tiga jam dengan proses pendakian. Sebelumnya, pengunjung juga harus menumpang jeep sampai di kaki gunung, setelah itu barulah proses pendakian dimulai.  src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×