Spesifikasi Jam Tangan Pendaki Gunung

Bagi pendaki gunung, salah satu sarana yang mestinya ada adalah jam tangan, karena sangat dibutuhkan untuk alat penunjuk waktu saat berada di tengah alam bebas.

Selain itu banyak lagi peralatan untuk menunjang kegiatan tersebut, seperti kompas atau penunjuk arah dan lain sebagainya.

Kali ini kita akan membahas beberapa hal penting mengenai jam tangan yang disarankan bagi pendaki gunung berikut spesifikasinya.

Spesifikasi Jam Tangan Pendaki Gunung

Jam Tangan Terdapat Kompas Atau Petunjuk Arah
Jam pendaki gunung seharusnya sudah dilengkapi kompas. Mengapa demikian? Jika di gunung maka tidak akan ada sinyal sehingga jika Anda pengguna smartphone, tentunya tidak akan berfungsi disini.

Di gunung juga tidak tersedia listrik sewaktu - waktu ketika baetrei dari smartphone Anda habis.

Jam Tangan Terdapat Thermometer Atau Pengatur Suhu
Seperti kita ketahui bahwa di gunung memiliki suhu yang sangat ekstrim dan dingin. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui seberapa besar suhu pada tempat yang akan kita datangi sehingga kita dapat mempersiapkan segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Jam Tangan Terdapat Barometer Atau Pengatur Tekanan Udara
Meskipun di gunung banyak sekali pohon dan tanaman, lantas itu tidak menjamin bahwa di gunung kita akan mendapatkan cakupan oksigen yang banyak.

Semakin tinggi gunung, semakin tinggi pula tekanan udara yang menjadikan kita sulit untuk bernafas. Sehingga, jika ada jam tangan yang memiliki tekanan udara pastinya akan sangat membantu.

Jam Tangan Terdapat Tenaga Surya
Jam yang baik pasti menyerap daya baterei yang besar pula. Oleh sebab itu, jika Anda memilih jam untuk pendaki, pastikan memiliki sumber tenaga surya sehingga Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu - waktu baterei akan habis.

Jam Tangan Harus Tahan Air
Jika menjadi pendaki gunung, Anda harus siap dengan resiko apapun yang Anda hadapi, termasuk perubahan cuaca.

Jika sewaktu - waktu hujan, Anda harus memiliki jam yang tahan air. Jam tangan kw tidak akan tahan terhadap air.

Jam ini akan sangat penting ketika berada di gunung atau hutan sehingga dapat dipastikan jangan sampai kehilangan fungsi dari arloji ini gara - gara hujan.

Jika Anda ingin kegiatan mendaki gunung yang aman dan nyaman, pastikan Anda memiliki jam tangan yang memiliki kelima fitur tersebut. 

Pilihlah jam tangan yang memiliki fitur komplit, ketangguhan di lapangan, daya tahan baetrei yang kuat bahkan baterei bisa otomatis terisi ulang oleh sinar Matahari membuat pendakian sangat mudah dan nyaman.

Anda juga tidak perlu khawatir akan kehilangan arah karena jam tersebut juga dilengkapi dengan kompas digital yang canggih.

Sekarang baru pikirkan tentang berapa harga jam tangan yang spesifikasinya seperti di atas? Viva

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×