Tips Packing Yang Tepat Untuk Mendaki Gunung

Mengisi tas Carrier dengan tepat akan melancarkan usaha pendakian gunungmu. Barang bawaan yang padat dan seimbang sangat memudahkan pendakian.

Agar tidak sia - sia membawa barang ke puncak gunung, tentu ada cara tersendiri untuk packing Carrier alias ransel gunung. Berikut ini cara packing yang tepat untuk mendaki gunung. Yuk disimak bagaimana caranya!

Tips Packing Yang Tepat Untuk Mendaki Gunung

Buang Bungkus Yang Tak Penting
Biasanya, camilan dan makanan punya banyak bungkus yang dobel. Seperti wafer yang ada bungkus plastik dan kardusnya. Atau permen yang ada bungkus plastik besarnya. Untuk menghemat tempat dan memadatkan isi carrier, buang semua bungkus yang tak terpakai.

Nantinya, makanan atau barang tersebut bisa disatukan di satu tempat. Dengan begitu, bisa banyak ruang tersisa dan bisa dimasukkan benda yang memang dibutuhkan.

Bawa Barang Yang Multifungsi
Usahakan untuk membawa barang yang punya kegunaan lebih dari satu. Misal jaket yang bisa dilipat dan jadi bantal. Atau tempat makan yang bisa jadi wadah memasak. Hal ini bisa menghemat barang bawaan sehingga carrier tak terlalu berat.

Selain itu, pendaki juga harus bisa memaksimalkan kegunaan suatu barang. Jika bawa tempat makan yang kosong, bisa diisi dengan benda di bagian dalamnya. Begitu juga dengan tempat minum, panci, dan beragam benda yang bisa diisi.

Atur Susunan Isi Carrier
Barang ringan ada di bagian bawah tas, dan barang berat ada di bagian punggung. Tujuannya untuk memberi keseimbangan tubuh agar tidak terlalu terbebani dengan isi tas. Dengan menaruh barang seperti itu, beban tas jadi terbagi dengan sempurna.

Barang Penting Harus Mudah Dijangkau
Barang seperti jas hujan, jaket dan obat - obatan harus berada di area yang mudah dijangkau. Misalnya di bagian atas tas, atau di kantong kiri dan kanan.

Selain benda di atas, yang harus mudah dijangkau adalah camilan dan air minum. Jadi, selagi jalan pun masih bisa menjangkau tas area tersebut.

Bungkus Pakaian Yang Masih Bersih
Yang terakhir adalah selalu membungkus pakaian bersih. Jangan pernah mencampur dengan barang atau benda yang bisa membuatnya basah.  Untuk menjaga kesehatan, pastikan pakaian bersih selalu terbungkus rapi. Selamat mendaki gunung! 

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×