Luangkan Waktu Semalam Di Ranu Kumbolo

Luangkan waktu semalam di Ranu Kumbolo sebelum menggapai puncak Mahameru Gunung Semeru. Mengapa? Karena kita tahu bahwa mendaki Semeru membutuhkan waktu lebih dari sehari, maka dengan semalam menginap di Ranu Kumbolo akan kembali mengembalikan tenaga dan kesegaran tubuh. Lokasi favorit pendaki Semeru yang penuh pesona.

Luangkan Waktu Semalam Di Ranu Kumbolo

Di sini, selain bisa memulihkan tenaga, pendaki juga bisa mengisi persediaan air sembari menikmati pemandangan yang luar biasa indah.

Beberapa pendaki mungkin masih memiliki tenaga untuk melanjutkan perjalanan pendakian, tapi bermalam di sini sangat disarankan dan jangan kamu lewatkan.

Pengalaman mendaki sampai ke puncak Semeru tentu akan lebih lengkap dan lebih berkesan jika kamu meluangkan waktu sejenak untuk bermalam di lokasi yang sangat indah seperti Ranu Kumbolo.

Setelah bermalam, selain tenaga sudah terisi penuh, dijamin kamu akan lebih bersemangat melanjutkan perjalanan pendakian sampai ke puncak abadi Para Dewa, Mahameru.

Menggapai puncak Semeru memang harus diakui tidak mudah. Gunung paling tinggi di Pulau Jawa ini tidak cuma jalur pendakiaannya yang menantang, cuaca di kawasan pegunungan ini juga menentukan keberhasilan kamu untuk menyelesaikan pendakian sampai ke puncak Semeru.

Luangkan Waktu Semalam Di Ranu Kumbolo

Persiapan fisik dan mental serta perbekalan dan peralatan mendaki memang sangat penting, tapi kamu juga harus memperhatikan kondisi alam sebelum mendaki sampai puncak Semeru ini.

Agar lebih lancar dan bisa mencapai puncak Semeru, pilih waktu pendakian yang tepat yaitu musim kemarau ( antara Mei sampai September ).

Saat musim kemarau ini, kemungkinan terjadi badai. Longsor dan angin kencang cukup kecil sehingga tidak akan menggangu usahamu menggapai puncak Semeru.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×