Madakaripura, Salah Satu Air Terjun Terindah Di Indonesia

Madakaripura yang berada di Desa Tlogorejo Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu air terjun teridah di Indonesia. Nama Madakaripura secara harafiah mengandung makna tempat terakhir Mahapatih Gajah Mada. Tempat tersebut dahulu digunakan Gajah Mada untuk menyepi dan memperdalam ilmu.

www.belantaraindonesia.in

Untuk sampai ke lokasi utama Air Terjun Madakaripura, Anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak, dan terkadang harus membelah sungai. Dengan track yang basah, disarankan bagi Anda untuk memilih menggunakan sandal daripada sepatu.

Air Terjun Madakaripura memiliki karakteristik yang unik. Keunikan tersebut terletak pada tumpahan air terjun yang membasahi track, yang dilewati untuk sampai ke lokasi utama air terjun. Tidak perlu khawatir bagi Anda yang tidak ingin kebasahan, pasalnya tour guide telah menyediakan jas hujan untuk Anda.

Keistimewaan lain dari air terjun yang masuk dalam kawasan konservasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini terletak pada dindingnya yang melengkung sempurna. Dengan tinggi pancur mencapai 170 meter, Air Terjun Madakaripura didaulat sebagai air terjun tertinggi sekaligus terindah di pulau Jawa.

www.belantaraindonesia.in

Meski Madakaripura dibuka setiap hari bagi para wisatawan, namun pada Desember atau di saat curah hujan sedang tinggi, lokasi Air Terjun Madakaripura akan ditutup untuk umum. Pasalnya curah hujan yang tinggi akan meningkatkan volume air, yang tentunya akan membahayakan pengunjung. Src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×