Pemandangan 5 Gunung Dari Bukit Rong

Bukit Rong. Pernah mendengar atau tahu nama tersebut? Memang, lokasi tersebut tidak setenar kawasan Bromo atau dataran tinggi Dieng, tetapi pemandangan yang disuguhkan di sana tak akan kalah di banding dataran tinggi lainnya di Indonesia. Ingin menggapai keindahan? Datanglah ke Bukit Rong.

www.belantaraindonesia.in

Berada di ketinggian 998 Mdpl, Bukit Rong menawarkan pemandangan yang indah. Anda dapat melihat  5 gunung disana, seperti Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran, Gunung SindoroGunung Sumbing dan juga Gunung Merapi serta hamparan bukit - bukit kecil yang mencolok mata.

Tidak puas dengan pemandangan gunung saja? Di salah satu spot terdapat gasebo yang menawarkan view danau terbesar di pulau Jawa, apalagi kalau bukan danau Rawa Pening. Di spot tersebut Anda dapat melihat luas dan indahnya danau Rawa Pening dari atas dengan jelas, lelah berkeliling? Tempat ini juga menyediakan tempat makan dan tempat ibadah.

Dulunya, Bukit Rong hanya berupa bukit yang jarang diketahui atau dikunjungi oleh orang. Namun beberapa tahun ini, Bukit Rong telah di bangun menjadi destinasi wisata di Kabupaten Semarang lengkap dengan segala fasilitas penunjangnya.

Tertarik untuk mengunjunginya? Anda dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi dari kota Semarang Anda menuju arah Salatiga lalu melewati jembatan Tuntang dan Anda tinggal belok ke kiri. Bukit Rong tepat berada di desa Delik.

Perjalanan menuju puncak memang sedikit memakan tenaga, tapi percayalah Anda tidak akan merasa bosan dikarenakan pemandangan yang ditawarkan selama perjalanan sangatlah menarik. Coba saja datang ke Bukit Rong yang buka setiap hari dengan hanya merogoh kocek sebesar 3 ribu untuk hari biasa dan 5 ribu untuk libur akhir pekan. Tertarik untuk datang?  src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×