Sembalun Lawang, Desa Dalam Bayang Rinjani

Salah satu destinasi ketinggian populer adalah Gunung Rinjani di Lombok Nusa Tenggara Barat. Menjulang 3.726 Mdpl, Rinjani menjelma menjadi salah satu spot cantik di tanah Lombok. Ingin menuju kesana? Perjalanan menuju Singgasana Dewi Anjani tentu harus melewati beberapa tahap.

Sembalun Lawang, Desa Dalam Bayang Rnjani

Sebelum akhirnya menapaki jalur pendakian Rinjani, pendaki pun membutuhkan gerbang awal. Sembalun Lawang bisa jadi satu dari sekalian banyak alternatif. Berada di sebelah utara, desa mungil ini ternyata bukan sedekar langkah awal menuju megah Rinjani.

Berada di bayang - bayang Rinjani, Sembalun Lawang menjelma sebagai salah satu spot cantik di Lombok. Desa ini seakan memboyong imaginasi akan kawasan pegunungan yang biasanya tertuang di dalam buku gambar ketika masih sekolah dasar ke dunia nyata.

'Berdinding' gunung yang saling sambung - menyambung, panorama Sembalun Lawang kian cantik dengan petak - petak sawah yang mendominasi sebagian besar wilayah. Tak hanya unggul di landscapeSembalun Lawang juga menyimpan warisan suku Sasak di kampung adat Blek.

Sembalun Lawang, Desa Dalam Bayang Rnjani

Enggan mengendurkan magnet pesona, Sembalun Lawang juga menawarkan pendakian singkat lewat bukit Pergasingan. Terkungkung padang savana, jalur pendakian Bukit Pergasingan tak bisa dikatakan mudah. Meski demikian, godaan untuk menikmati pesona Sembalun Lawang dari ketinggian masih lebih sulit untuk ditolak.  src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×