Gunung Lawu Dan Arya Maulana

Gunung Lawu, gunung di wilayah antara Jawa Tengah dan Jawa Timur selesai sudah kami jelajahi dalam acara pendakian konservatif kolaborasi Belantara Indonesia dan Metala Surakarta.

Sebuah acara yang kami nilai sukses dalam pandangan di mata pendaki gunung Indonesia. Walaupun saat itu alam sedang tidak bersahabat, dengan guyuran hujan yang terus membahana, tetapi itulah tantangan dan tidak bisa kita kesampingkan.

Gunung Lawu Dan Arya Maulana

Pendakian konservatif kali ini, kami bersama salah satu calon legenda gunung Indonesia, Arya Maulana, yang memberi gelar kepada dirinya sendiri dengan sebuah gelar: Raja Gunung!

Memang layak sebutan tersebut, setelah mengetahui dari cerita Arya tentang pendakiannya dan gunung - gunung yang telah di rambahnya, yakni:

1. Gunung Welirang
2. Gunung Kembar 1
3. Gunung Kembar 2
4. Gunung Arjuno
5. Gunung Salak
6. Gunung Sumbing
7. Gunung Sindoro
8. Gunung Merbabu
9. Gunung Lawu
10. Gunung Semeru
11. Gunung Rinjani
12. Gunung Penanggungan
13. Gunung Ciremai
14. Gunung Slamet

Gunung Lawu Dan Arya Maulana

Saat itu di Lawu hujan cukup deras mengguyur Bumi. Dan sepanjang lerengnya basah serta licin. Dengan segala daya dan kemampuan, kamipun mencapai puncak Hargo Dalem dengan selamat.

Pendakian di mulai pada pukul 16.00 menuju Pos 3 untuk membuka camp, dan kemudian menjelang tengah malam mulai mendaki menuju puncak utama. Syukurlah puncak tergapai.

Gunung Lawu Dan Arya Maulana

Setelah puncak tergapai, kemudian turunpun menjelang. Dan hujan pun masih mengguyur. Tetapi tujuan utama pendakian kami adalah konservasi.

Sampah mulai kami bawa turun menuju Basecamp Cemoro Kandang. Dan juga vandalisme dengan coretan - coretan cat di batu - batu di lereng Lawu kami coba bersihkan.

Atas harapan baik dari semua pendaki Indonesia, konservasi kecil kami terlaksana dengan baik.

Terima kasih atas doa dan harapan baik dari Anda semua kepada kami, Belantara Indonesia dan Metala dalam pendakian konservasi edisi Lawu kali ini.

Gunung Lawu Dan Arya Maulana

Setelah konservasi, masih di lereng Lawu, kami memberikan sebuah piagam penghargaan untuk Arya Maulana yang kini telah menjadi milik Indonesia dengan pendakian 14 gunungnya dan nanti pada bulan Agustus dan November akan menuju Puncak Elbrus dan Island Peak.

Doa kami, Belantara Indonesia dan dari semua pendaki gunung Indonesia untuk Arya Maulana Sang Raja Kecil Gunung Indonesia.

Gunung Lawu Dan Arya Maulana

Sekali lagi terima kasih bagi semua kawan pendaki gunung, Arya Maulana dan keluarga, Metala Surakarta, Para Sherpa Belantara Indonesia dan juga sponsor serta donatur yang telah bekerja sama dengan baik edisi pendakian dan konservasi Lawu ini.

Semoga persahabatan ini akan terus berlanjut dan samapi jumpa lagi di kegiatan konservasi di gunung - gunung lain di Indonesia.  

Salam Rimba Indonesia dan Viva Belantara Indonesia!   

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×