Cara Ampuh Menahan Kantuk

Bagi rekan yang sering bekerja malam hari ataupun lembur atau sering menggunakan komputer di malam hari, tentunya sering dilanda kantuk yang maha hebat. Sampai kopi pun tak kan bisa membereskan kadar kantuk anda. Nah untuk menanggulanginya, ada tips bagus yang bisa anda terapkan dan pasti ampuh.

1. Bila berada di depan komputer, silahkan shoutdown komputernya, lalu lepas kabel satu persatu, bongkar hardisknya, kemudian pasang lagi satu persatu, sambung kabelnya serta hidupkan komputernya kembali. Dengan demikian rasa kantuk akan berkurang.

2. Ambil batu sebesar genggaman tangan, lalu lemparkan batu tadi ke jendela rumah tetangga anda sampai pecah, tetapi pastikan tak ada yang tahu. Kemudian anda masuk lagi ke dalam rumah, dan seketika itu rasa kantuk akan hilang berganti rasa was - was takut ketahuan tetangga.

3. Ketika kantuk datang ambillah saus cabe dan taruh di sendok, kemudian oleskan sedikit demi sedikit ke sekitar mata, maka otomatis mata anda akan terasa pedas dan seketika rasa kantuk akan hilang dan berganti dengan rasa jengkel.

4. Saat anda sedang kerja malam, mintalah kepada rekan -rekan kerja anda, jika anda tertidur, mintalah rekan - rekan anda untuk menendang dan menampar anda dengan sekuat tenaga, sehingga kita akan semampu nya menahan kantuk daripada terkena bogem mentah gratis dari rekan - rekan anda.

5. Tips berikut ini yang paling ampuh dan jitu yang pernah ada diantara tips - tips yang lain. Saat anda terserang kantuk, ambillah korek api dan lalu tutup pintu kamar atau kantor rapat - rapat, nyalakan kipas angin atau AC, lalu bakarlah obat nyamuk kemudian tidurlah dengan pulas tanpa ada yang boleh mengganggu anda. Dan tips ini pernah dan sering saya lakukan.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×