Cinta Alam Membuahkan Rejeki

Pendakian gunung serta aneka macam petualangan bebas dewasa ini membutuhkan peralatan dan pendukung kegiatan yang tak bisa di bilang sepele.
Selalu membutuhkan dana pada akhirnya yang tak juga bisa di bilang sedikit. Kadang demi hoby dan kesenangan apapun bisa dilakukan walau harus diam - diam menguras uang belanja ibu di dapur!. Sebenarnya tak ada rugi jika kita memiliki alat - alat petualangan sesederhana apapun, karena nantinya jika sudah terkumpul bisa kita berdayakan, selain kita pakai sendiri untuk kegiatan alam bebas.

Seperti yang sering terjadi dan kami lakukan, alat - alat pendakian gunung bisa di sewakan kepada yang membutuhkan, yaitu yang ingin mendaki gunung, bukan yang hendak pergi kondangan lho..Semisal kompor parafin dan parafinnya, tenda dome bermacam ukuran, jaket outdoor, harness, kompas, tas backpaking dll kecuali celana dalam!. Tentu dengan harga yang tak mahal dan berdasarkan waktu peminjaman yaitu per 24 jam.

Selain itu, Belantara Indonesia juga menyiapkan jasa Sherpa atau pemandu pendakian gunung, yang selama ini berjalan di gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, Slamet dan Ciremai. Bisa memunculkan rejeki selain juga untuk tetap menjaga kemampuan kita dalam berpetualang di alam bebas. Selama berpacu dalam dunia pemandu pendakian/ pengantar pendakian gunung, lumayan banyak yang telah kami hantarkan sampai puncak, tak hanya pendaki lokal, namun juga pendaki dari luar negeri yang berminat menuju gunung Indonesia. Harga? wah kami tak mematok yang pasti, tinggal keikhlasan..ahhahaha...yang penting selama pendakian kami makan secukupnya kalau perlu sepuasnya!

Ya itu bisa di tiru dan diterapkan oleh rekan yang berminat tanpa memberatkan dalam hal berbisnis dan menambah rejeki halal tentunya. Ini hanya sekedar berbagi pengalaman dan kebiasaan. Karena jaman sekarang, penyewaan alat pendakian gunung dan jasa pemandu juga kebanyakan berawal dari hobby di alam bebas dan mengumpulkan barang dari sedikit lalu menjadi bukit. Tetapi jika memiliki tempat penyewaan alam bebas jangan di selingi dengan berjualan nasi uduk dan pecel lele,karena tak sinkron..candaaa...

Oke kawan, selamat bertualang dan selamat mencari rejeki halal....

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×