Gunung Telomoyo, Mencapai Keindahan Dengan Mudah

Gunung Telomoyo yang terletak di Kabupaten Semarang Jawa Tengah yang berketinggian 1.894 Mdpl. Tak terlalu tinggi memang untuk ukuran gunung yang sering didaki para pendaki gunung. Tetapi disana, di puncak kita bisa melihat keindahan yang tak bisa kita temukan jika hanya nongkrong di rumah tetangga atau bermain ular tangga.

www.belantaraindonesia.org

Telomoyo bisa di lihat dari Magelang, Salatiga, serta Ambarawa. Start kami dari Magelang dengan kendaraan bermotor sendiri - sendiri. Arah menuju Kopeng Kabupaten Salatiga. Nah sesampai Kopeng ( tempat wisata di kaki Merbabu ) kami langsung menuju jalan ke arah kaki Telomoyo.

Singkatnya Gunung Telomoyo bisa di daki dengan berjalan kaki maupun berkendaraan, baik mobil atau motor, dan sampai puncak Telomoyo. Jalan banyak naik turun dan tikungan yang butuh kehati - hatian tentunya.

Puncak Telomoyo banyak pemancar, tak tahu pemancar apa, bisa pemancar televisi ataupun telepon, dan tak mungkin pemancar di gunakan sebagai tempat menjemur celana!..Lebay!

Di puncak Telomoyo pemandangan aduhai indah dan asoy, kita bisa melihat kota Magelang, Salatiga, Rawa Pening di Ambarawa, dan sarannya sebaiknya pendakian di lakukan pada siang hari sekitar kurang lebih jam 10 an karena momen pemandangan indah tadi hanya bisa terlihat bagus di siang hari dan tak mendung tentunya.

Puncak Telomoyo walau di gunung tetapi aman, tak ada kawah, karena di puncak justru terdapat bangunan yang di tunggu oleh Satpam yang menjaga pemancar tadi. Jadi jangan kawatir, tak akan meletus!

Bila kita memandang ke arah sebelah barat, akan terlihat begitu dekatnya Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro dan Gunung Merbabu, tetapi jangan main lompat antar gunung lho ya..

Sekedar tambahan jika kita hendak menuju Telomoyo, di gerbang masuk kita akan di tarik uang sekitar 2000 rupiah jika belum naik, oleh penjaga tiket. 

Sepanjang jalur jalan yang melingkari gunung, akan kita temukan perkebunan Strawberry serta sawah-sawah lahan penduduk, serta amboy segarnya udara daerah pegunungan, tak akan bisa kita temukan di kota sibuk. Jangan terlena saat ber kendara dengan keindahan, gunakan selalu gigi rendah jika bermotor, dan gigi Armand Maulana..halah...dan gigi rendah pasti di pakai karena jalan banyak menanjak.

Silahkan kunjungi Gunung Telomoyo, kita bisa menggapai keindahan dengan mudah tanpa repot dan takut mendaki walau kaki kita sedang kesemutan atau pinggang encok! Menyambung pengalaman kami sesampai di puncak Telomoyo langsung ambil kartu domino dan main domino sampai lelah!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×