Peduli Alam Dan Pecinta Alam

Fenomena tentang alam pada era ini adalah suatu hal yang berkaitan dengan kehidupan , baik dari sudut pandang manusia maupun dari sudut pandang teknologi baku. Bermunculannya para penggiat alam bebas juga menjadi simbol ataupun juga hanya menjadi kesukaan yang terbatas pada kegiatan mendaki gunung ataupun arung jeram saja, tak mengerti tentang kehidupan alam dan bagaimana harus peduli.Semua tergantung individu masing - masing dalam mengartikan alam.

Belantara Indonesia ada karena alam dan tak melulu mendaki gunung ataupun kegiatan hura - hura memburu kesenangan pribadi anggota. Seperti misalnya sering timbul pertanyaan, Mengapa kau mencintai alam? Ada sesuatu yang lebih di banding hanya sekedar mendaki gunung ataupun mempunyai peralatan untuk di alam bebas yang tak sebanding dengan alam yang akan rusak tanpa kita peduli. Akhirnya Belantara Indonesia tak hanya menurunkan artikel tentang pendakian gunung, tetapi juga banyak artikel tentang alam dan bagaimana kita peduli dan mencintainya tanpa tendensi dan tanpa ragu. Dan alam juga bisa mengajarkan kita mengenal Tuhan sang pemilik alam ini dengan berbagai cara, seru sekalian alam :Lihatlah dan Bertasbihlah!

Dan tak mengesampingkan bagi yang tak terbiasa dengan peduli dan cinta alam jika akhirnya muncul nada tak suka ataupun sinis dengan kegiatan peduli alam. Wajar, tetapi alam juga bagian dari kehidupan, tak hanya sekedar lelah mendaki gunung dan sebagainya. Tak hanya gunung yang Belantara Indonesia pedulikan, tetapi isi alam ini, tumbuhan dan hewan yang tak terjaga yang nantinya akan tersiksa hidup di sekitar kita, manusia beradab. Mendaki gunung, susur gua, arung jeram dll hanya sebagian yang kami lakukan, selain bersih gunung dalam pendakian dan penghijauan kembali bumi ini walau hanya kecil yang bisa kami lakukan. Tetapi peduli, cinta dan membawa hati demi bumi lah yang penting. Cintai alam sepenuh hati agar bumi bernafas kembali.

Jadikan nama besar panji pecinta alam sebagai lambang akan cinta kita kepada alam, jangan hanya menjadi simbol kebanggaan semu, dan bagi yang belum bisa peduli bumi, jangan tangisi ketika alam juga tak peduli dengan kita. Walauhualam Bisawab...

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×