Sepatu Terbaik Untuk Pendakian Gunung

Pendakian gunung akan lebih baik dan terasa aman jika memakai sepatu gunung, bukan sandal gunung yang hanya dipakai secara temporary.

Sepatu Terbaik Untuk Pendakian Gunung

Sandal gunung juga baik, tetapi tingkat keamanan masih bagus jika menggunakan sepatu gunung. Selain kuat juga melindungi kaki secara sempurna, jika benar dalam pemilihan sepatu.

Ada banyak tersedia di pasaran model dan bentuk sepatu gunung yang bisa kita dapatkan, tetapi jangan lupa untuk memilih yang baik agar faktor kecelakaan bisa di hindari dan kenyamanan bisa terasa kuat.

Bahan sepatu gunung yang baik paling tidak harus memenuhi 4 persyaratan: Memperkecil kemungkinan membuat kaki melepuh, mampu menyerap keringat dari kulit, mampu cepat kering serta memberi kenyamanan di kaki.

Banyak beredar sepatu sekarang yang mengutamakan bahan ber membran anti air, tetapi tetap bisa bernafas, karena bahan tadi menjamin tidak akan masuknya berbagai cairan dan menjamin tercukupinya syarat sepatu yang baik.

Sepatu Terbaik Untuk Pendakian Gunung

Jenis sepatu gunung yang baik umumnya menggunakan tiga jenis lapisan sol. Sol terluar atau outer sole paling baik menggunakan bahan karet campuran karena bisa mengurangi resiko terpeleset bila sedang beraktifitas di alam bebas.

Cobalah periksa bahan sol terluar, yang bagus memiliki tapak kaki berpola bergerigi dan pada tumit memiliki pola setengah bulat hingga bisa menggigit tanah.

Dua lapisan sol yang lain adalah , sol tengah atau middle sole dan sol dalam atau in sole. Sol tengah biasanya terbuat dari bahan plastik atau nylon yang berjenis sangat tipis.

Dan kaku atau tidaknya lapisan tergantung pada dari apa bahan sepatu di buat. lapisan sol yang kaku biasanya di gunakan untuk pendakian gunung bersalju,sedangkan yang semi kaku di pakai untuk kegiatan trakking dan scrambling. Sol bagian dalam biasanya di buat dari bahan busa yang empuk.

Sepatu Terbaik Untuk Pendakian Gunung

Tetapi sekarang kebanyakan tidak didesain untuk mengoptimalkan fungsi in sole tadi.Fungsi sol terdalam mendukung kenyamanan dan peredaman terhadap kejutan sangat kecil.Pola Kaki.

Bentuk sepatu yang cocok bagi kaki kita juga perlu kita ketahui, sesuai dengan bentuk kaki manusia. Sesuai dengan lebar tapak kaki, untuk laki - laki dan perempaun jelas berbeda. yang paling bagus adalah di coba sebelum membeli, untuk mengetahui tingkat kenyamanan dan merasakan busa di dalam sepatu.

Sepatu Terbaik Untuk Pendakian Gunung

Untuk berkegiatan pendakian gunung, pilihlah sepatu yang memiliki pelindung mata kaki dan memiliki lidah sepatu yang panjang yang menyatu dengan leher sepatu.

Semua bisa di coba ya agar perjalanan pendakian kita nyaman dan aman. Jangan gunakan sepatu pegawai negeri milik bapak atau sepatu pergi resepsi milik ibu kita!. Akan aneh..Selamat bertualang ....

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×