Wisata Di Pantai Depok

Bagi yang pernah atau ingin ke Jogjakarta, silahkan berkunjung ke pantai Depok yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari Pantai Parangtritis. Disana akan banyak kita temui aneka makanan laut dari mulai ikan laut, cumi -cumi, kerang laut, udang, dll yang di jual di keramaian pantai, dengan harga yang tak mahal di bandingkan di warung - warung atau pasar di daerah Jogja di luar daerah pantai. Jadi di pantai Depok juga banyak berdiri warung makan yang bercirikan tradisional dengan bangunan sederhana dan tempat duduk lesehan. Nyaman dan enak serta segar karena di dukung suasana alam pantai. Dan indahnya, warung - warung makan tadi berada di pinggir pantai langsung, jadi pandangan mata kita akan selalu berada di air laut dengan debur ombak yang memukau mata dan pasir putih yang amboi!

Jika kita hendak menentukan ikan yang akan kita santap, kita bisa membelinya di warung - warung yang berjejer disana dan kita membawa ikan yang kita pilih menuju warung makan, dan nanti kita akan di masakkan sesuai selera kita. Dan harga tak mahal juga jika kita memesan masakan di sana.

Bila hendak menuju Pantai Depok dari arah Jogjakarta, kita melewati jalur Ring Road Selatan dan memilih perempatan yang salah satunya adalah jalan menuju Pantai Parangtritis, atau dari Malioboro kita menuju ke arah Gondokusuman dan satu jalur menuju jalan Parangtritis. Memasuki jalan Parangtritis, sebelum pintu gerbang tiket pantai Parangtritis dan Parangkusumo, kita ambil jalan ke kiri tepat di sebelah gerbang setelah jembatan besi. Satu jalur pula hingga sampai di Pantai Depok. Jangan lupa bayar tiket masuk yang tak mahal, jika tak lupa sekitar 4000 rupiah dan nanti pun bayar parkir kendaraan jika kawan semua menggunakan kendaraan sendiri. Bila mau hemat ya silakan jalan kaki dari Jogjakarta, jika tak mudah lelah..he he he..Setelah itu nikmatilah panorama Pantai Depok yang masih bersih karena belum lama di jadikan obyek wisata pantai setelah Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo.

Jogjakarta yang juga Base Camp Belantara Indonesia memang kota yang tak mudah untuk di tinggalkan atau bahkan di lupakan, susana malam di Jogjakarta dan suasana pantai juga sangatlah indah untuk di kenang. Jadi silahkan kunjungi Jogjakarta dan terapkan waktu yang tak sebentar untuk merasakan Jogja sebagai tujuan wisata. Yah memuji karena bertahun - tahun kami dan aku hidup disana tanpa bosan dan jenuh. Segala keunikan yang tak mudah di temui di kota lain pun ada di Jogjakarta dan di pantai - pantai di sana. Sebagai hiburan di kala sedih dan gundah gulana..halah....

Dan maaf yang di atas adalah foto warung makan di daerah Cebongan, Sleman Jogjakarta yang di namai seperti itu karena itu nama panggilan atau nama aslinya? Yang empunya warung! Bukan asal nama, menurut sejarah. Tetapi sewaktu kesana dan dengar dari kawan ya hanya ketawa yang tak kunjung putus yang terjadi. Silahkan kunjungi Jogjakarta ya kawan bagi yang belum pernah, dan bagi yang sudah pernah silahkan ulangi lagi dan bagi yang masih di Jogja, selamat berada di kota unik di Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×