Megahnya Gunung Di Indonesia

Indonesia memiliki aneka ragam kemegahan alam hayati yang seharusnya kita kagumi dan nikmati. Kenapa justru para wisatawan asing yang bisa melakukannya? Mengagumi tulus megah dan indahnya alam Indonesia. Gunung - gunung di Indonesia tak akan kalah dengan gunung - gunung di luar negeri. Keindahan dan kemegahannya tak akan kalah. Bayangkan Himalaya atau Aconcagua yang di dominasi salju, gunung Indonesia mempunyai aneka gaya dalam membangun alam. Megah dan indah!

Belantara Indonesia pernah menjadi saksi kemegahan dan keindahan gunung -gunung di Indonesia. Hingga kini banyak yang meninggalkan kesan tak terlupakan. Bila ada waktu, silahkan kunjungi Rinjani . Segara Anak lewat jalur Sembalun dan Senaru akan terbawa mimpi saat pulang kembali ke rumah.


Jalur pendakian hingga Pos III didominasi oleh padang savana menjadikan perjalanan kami bermandikan peluh oleh teriknya matahari yang menyengat. Ditambah medan yang dramatis dan mengesankan saat melewati punggung gunung yang berliku dengan jurang di sebelah kiri dan kanan jalur. Bahkan di ketinggian tertentu mata kami di buat terpana oleh indahnya pemandangan padang dan hutan yang luas sepanjang lembah nan hijau di sebelah timur Gunung Rinjani serta tampak birunya Selat alas dan tenangnya Pulau Sumbawa di kejauhan.

Atau cobalah kunjungi Semeru . Kehebatan Ranu Gumbolo lewat jalur Ranu Pane sangatlah menyegarkan mata dan hati. Hingga pasti akan berlama - lama di sana sebelum beranjak menapaki Tanjakan Cinta dan Oro - oro Ombo menuju Cemoro Tunggal di bawah Puncak Jonggring Saloka Semeru.


Salah satu yang juga Belantara Indonesia kagumi adalah Gunung Agung di Bali dan juga karena tiga gunung di atas adalah ketika Ekspedisi tiga gunung Belantara Indonesia. Berkesan dan tak keluar biaya banyak juga berkesan karena ada pihak sponsor mantap yang mendukung pendakian dan perjalanan kami. Terima kasih khusus ku ucapkan untuk pihak sponsor. Agung bisa ku nikmati dari Pura Besakih.


Sampai kini sudah sekitar 36 gunung kami daki dan kami gapai puncak. Tak banyak memang selayaknya pendaki senior negeri ini, tetapi menjadi saksi akan megahnya gunung Indonesia adalah suatu yang langka bagi kebanyakan orang. Kami bersyukur.

Yang menjadikan makin bergiat di alam bebas juga karena selama pendakian, tak luput pandangan ini dari sampah yang menggunung yang di tinggalkan pendaki kita, dan banyaknya kotoran tak layak di alam bebas serta vandalisme pencoretan - pencoretan di batu atau pohon di sana. Menyedihkan dan menjengkelkan. Kenapa tak bisa menjaga kehormatan alam kawan?. Cobalah di ubah agar alam tak marah dan alam tetap indah sampai kelak. Mereka berhak bukan memiliki keindahan yang juga buat kita kagumi?


Cintai alam sepenuh hati agar bumi bernafas kembali

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×