Merapi, Jejakmu Meninggalkan Duka

Merapi terkini dan suasana saat kami menuju desa yang terletak di kaki Merapi, dan berjarak 7 km dari puncak Merapi. Kaliadem. Kebetulan teman kami, Angga Widyantara bertempat tinggal di daerah tersebut, hingga kini rumahnya bak kapal terhempas ombak, luluh lantak hampir tiada bekas, jejak marah Merapi telah meninggalkan duka. Kebetulan, walau tak banyak, bisa kami dokumentasikan semampu penglihatan kami di kaki Merapi, hari ini, selang sebentar sebelum artikel ini turun. Jogjakarta 12 November 2010.










Video di ambil oleh Yopie Irawan sahabat tim kami, Belantara Indonesia. Dan berikut ini sedikit picture yang menggambarkan keadaan terkini, bekas amukan Merapi.






Kini Angga Widyantara di rundung nestapa, harus kehilangan tempat tinggalnya. Kasihan dan prihatin. Hanya bisa memberi semangat dan harapan baik, semoga semua yang telah hilang segera di ganti oleh Allah Swt dengan berbagai kemudahan dan di naikkan derajatnya di sisiNya. Tak ada mitos maupun mistis yang terjadi, semua kehendak Tuhan, jadi, korban bencana alam khususnya Merapi sangat butuh Tuhan! Jika ada yang bilang tak butuh Tuhan, berarti tergolong manusia tak berakal dan tak akan bisa menjadi kawan di dunia maupun nanti di padang Mashyar nya Allah Ta'alla..

Mitos Mbah Petruk yang omong kosong

Pray For Indonesia, bila merasa bencana biasa saja karena lokasi yang jauh dari bencana, cobalah dekat dan datanglah pada yang tertimpa, niscaya, kalbu tak akan bisa berbohong. Tuhan sangat dekat dan akan memberikan ujian yang bisa manusia selesaikan. Tabahlah sahabat yang tertimpa bencana di Indonesia saat ini. Dan ada kata - kata bijak : hal yang paling jauh dalam hidup kita adalah masa lalu, yang dekat adalah kematian, yang berat adalah memegang amanah, yang ringan adalah berdusta.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×