Flysheet Tenda Dome Yang Berkualitas

Flysheet untuk tenda dome pendakian gunung adalah hal yang harus ada dan sangat diperlukan, karena dalam pendakian juga kita tak bisa menebak kondisi alam. Kecuali untuk tenda yang single tent yang terbuat dari bahan garmen, yang bisa menahan air, tetapi kondensasi dalam tenda bisa keluar. Seperti tenda bermerk Bibler, tetapi selain tenda tersebut harganya mahal, tenda tersebut juga biasanya di pakai dalam kondisi gunung - gunung yang bersalju.

Di Indonesia banyak sekali tenda camping yang dijual. Tenda ini umumnya tidak memiliki flysheet, kalaupun ada pendek sekali bahkan cenderung hanya seperti hiasan, seperti misalnya tenda merek bestway yang banyak dijual di beberapa toko outdoor.

Flysheet sangat berguna untuk melindungi tenda bagian dalam dari hujan, flysheet yang bagus adalah yang menutup tenda hingga kebawahnya. Hindari memakai tenda camping yang tidak mempunyai flysheet karena sewaktu dipakai di gunung dengan cuaca yang lembab saja cenderung bagian dalam tenda akan menjadi lembab dan sangat buruk untuk kesehatan pendaki didalamnya.

www.belantaraindonesia.org

Sering melihat orang  memakai tenda yang flysheet model payung persis keluaran colemen, padahal jika ada angin yang lumayan kencang, bisa terbang itu tenda, minimal framenya pada patah.

Saat ini di pasaran banyak sekali beredar tenda - tenda di tempat jualan tenda secara perseorangan ataupun di toko - toko outdoor, rata - rata dengan konstruksi dome tent atau pengembangan dari tunnel tent dan single hope tent.

Namun dari semua tenda yang dijual dipasaran dewasa ini sebenarnya tidak semuanya cocok dipakai untuk mendaki gunung, ada tenda yang hanya cocok dipakai camping di kaki gunung atau bahkan cocok hanya dipakai untuk camping di halaman belakang rumah.

Pada intinya, jika membeli tenda jangan berdasar pada merk atau berdasar dari gambar saja, beranilah cerewet dengan minta dibuka diberdirikan kepada orang yang menjual tenda, kecuali sudah pernah punya tenda sejenis atau pinjam teman. Yang jelas, berusahalah pegang secara fisik.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×