Belantara Indonesia Syariah

Belantara Indonesia Syariah, itulah yang terjadi pada Belantara Indonesia. Mengapa? Yang inti dan tujuan Belantara Indonesia ada mewarnai alam ini adalah kembali ke alam. Itulah mengapa dari awal kami berdiri, kami menjadikan organisasi ini adalah organisasi berbasis nirlaba, tidak mencari keuntungan semata dari segi materi. Tetapi sebelumnya lebih baik kita mengetahui dahulu arti dari Syariah.

Secara bahasa syariah berasal dari kata syara’ yang berarti menjelaskan dan menyatakan sesuatu atau dari kata Asy-Syir dan Asy Syari’atu yang berarti suatu tempat yang dapat menghubungkan sesuatu untuk sampai pada sumber air yang tak ada habis - habisnya sehingga orang membutuhkannya tidak lagi butuh alat untuk mengambilnya.

Menurut istilah, syariah berarti aturan atau undang - undang yang diturunkan Allah untuk mengatur hubungan manusia dengan Tuhannya, mengatur hubungan sesama manusia, dan hubungan manusia dengan alam semesta.

Bila kami mengadakan event - event tentang kembali ke alam, seperti pendakian bersama, penjelajahan alam dll, yang melibatkan orang banyak, tentu kami akan meminta kepada yang ingin bergabung untuk mengirimkan sejumlah dana kepada kami, yang akan kami gunakan untuk mendukung kegiatan yang akan kami laksanakan. Seperti biaya transportasi, biaya konsumsi dan aneka biaya lain yang telah kami rundingkan dengan matang mengenai besaran yang di butuhkan.

Dalam hitungan manusia, kami tidak mengambil untung sebesar gaban! Semua untuk demi memudahkan kegiatan. Bisa anda bayangkan, bila kami mengadakan kegiatan yang hanya melibatkan Para Sherpa dan anggota aktif Belantara Indonesia, dari segi dana, kami berpatungan secukupnya, yang intinya agar kami bisa menggunakan alat transportasi, bisa tidak kelaparan dan kami sehat serta bisa kembali pulang dengan selamat. Cukup mengambil untung dari selamat.

Begitu pula bila kami mengeluarkan aneka produk seperti kaos, sleeping bag, dll, dengan harga sedemikian, cukup bagi kami mengurus biaya ongkos kirim dan biaya produksi, yang bila bersisa, kami gunakan sebagai kas untuk kegiatan yang akan datang. Semua itu kembali kepada anda, bila ada yang meragukan Belantara Indonesia menjadi Belantara Indonesia berbasis Syariah, itu adalah hak masing - masing pribadi.


Semua kembali kepada alam, dan juga kepada Sang pemiliknya, Tuhan Yang Maha Esa. Kami bukan organisasi yang mempunyai tema: Adventure semata. Kami menyukai konservasi dan perawatan alam. Bukan hanya mendaki gunung dan menyusuri rimba, tetapi pada sisi manusia dan alamlah kami berbasis, dan menjadi Belantara Indonesia Syariah!

Sekaligus terima kasih bagi para donatur dan yang berencana menjadi donatur untuk kegiatan kami sekarang dan di masa datang, atas kepercayaannya kepada kami, Belantara Indonesia. Kami tidak akan merugikan, Insya Allah, kepada sesama dan kepada alam. Cintai alam sepenuh hati, agar bumi bernafas kembali! salam Rimba Indonesia dari kami, BELANTARA INDONESIA!

Aman dan Menentramkan.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×