Cinta Orang - Orang Gagah

Cinta orang - orang gagah adalah gambaran paling tepat bagi yang mencintai bumi dan mencintai alam serta rimba belantara dimanapun berada. Karena cinta itu akan sulit tumbuh pada dewasa ini. Mudah kita mengobral kata cinta pada seseorang, tetapi, tak semudah itu mengobralnya dan di wujudkan dalam kenyataan, terutama pada alam dan kepada Tuhan.  

Cintai dengan ikhlas alam ini, niscaya, padang savana luas, edelweis di lereng gunung tak akan menuntut balas karena kita merusak kepercayaannya.

www.belantaraindonesia.org

Banyak dan sering kita temui, dengan alasan ingin memiliki, dalam pendakian gunung mereka seenaknya memetik Edelweis, bahkan, sampai memenuhi daypack yang dibawa. Itu juga termasuk kejahatan! Karena mengambil yang bukan hak kita namanya juga mencuri!

Begitukah tabiat yang mengatas namakan pecinta alam? Gagah seolah nama itu tersemat di bendera, stiker dan aneka seragam kita: Pecinta Alam! Tetapi benarkah kita pantas menyandang nama hebat tersebut?

Sebenarnya mulailah kita sedikit merubah persepsi kita. Karena terlampau banyak yang mengagungkan kegiatan alam terbuka dengan selalu memuja penggiatnya. Yang berani ber arung jeram, berani menapaki gunung tinggi, hebat memanjat tebing setinggi langit. Apakah itu yang pantas kita kagumi?

Sementara mereka semua melakukan itu bertumpu pada alam, tetapi pernahkah dari mereka mengucapkan tanda terima kasih pada alam yang telah membuat mereka di puja sana dan sini sebagai petualang hebat? Pernahkan sedikit terlintas untuk membalas kebaikan alam dengan perilaku baik kita pada alam?

www.belantaraindonesia.org

Rubah persepsi kita tentang kegiatan di alam bebas, mereka yang mencintai dan peduli pada alam lah yang harus kita puja dan kita bangga serta berusaha menirunya. Tidak hanya memikirkan puncak saat mendaki gunung kemudian melakukan apapun caranya hingga sampai puncak.

Sering kita temui, banyak pohon dan ranting bertumbangan demi meretas jalan dan jalur agar lebih mudah dilalui. Sampah bertaburan di sepanjang lintasan, tanpa kompromi kita mengotori alam raya.

Jadilah pecinta alam yang tidak hanya nama, jadikan nama itu menjadi nyata dan kita bisa bangga menyandangnya. Apa guna kita berteriak: Salam Lestari! Bila kita tak pernah melestarikan alam ini? Malu sebenarnya dan harus malu serta geli.

Tunjukkan bahwa anda memiliki rasa cinta yang dalam pada alam, dan anda pantas menyandang predikat: Cinta orang - orang gagah!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×