Jadilah Sahabat Belantara Indonesia!

Jadilah sahabat Belantara Indonesia, itu kalimat yang sering kami kumandangkan, baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Banyak yang menanggapi dengan baik, dan pasti ada pula ya tidak, atau tidak peduli dengan teriakkan kami. Semua syah dan wajar. Tidak ada paksaan agar nantinya bukan menjadi sebuah kesombongan, karena siapalah kami? Dari segi organisasi, kami jangan di bandingkan dengan para sesepuh, dari segi penggiat alam bebas, jangan kami disamakan dengan para master. Belantara Indonesia ada karena alam dan Sang Pencipta.

Hingga kini, banyak yang ingin ikut dalam setiap kegiatan Belantara Indonesia, bahkan ingin menjadi salah satu Para Sherpa Belantara Indonesia . Kami bangga dan kami ucapkan segala ucapan terima kasih, karena dengan keinginan anda, itu menandakan, bahwa anda ingin peduli dengan alam dan bumi ini.

Dalam kegiatan sering kami bertemu dengan organisasi lain, yang juga mendukung semua kegiatan kami. Kami senang. Salah satunya dengan rekan dari organisasi penggiat alam bebas dari Palembang. Sebuah pertanda niat persahabatan tulus.

Jadilah sahabat Belantara Indonesia dimanapun anda berada. Dukung segala kegiatan kami untuk alam. Dan bila anda memiliki organisasi layak untuk alam dan se visi dengan kami dan ingin berkegiatan pendakian yang di selipkan konservasi untuk alam, hubungi kami. Kami akan fasilitasi kegiatan anda semampu kami. Semua demi bumi.

Tidak ada sama sekali niat kami untuk bersaing hanya untuk alam. Kemudian mengapa hingga saat ini kami mencium bau tak sedap dari organisasi lain yang pada dasarnya satu misi? Belantara Indonesia milik alam, bukan milik perseorangan. Dan juga Hanya satu Belantara Indonesia tidak ada yang lain bagi kami dan anggota kami.

Janganlah mudah "kebakaran jenggot" bagi siapa saja. Satukan saja misi dan visi untuk pelestarian dan perawatan alam. Hanya satu Belantara Indonesia yang dari sisi sejarahnya sudah banyak yang mengetahui. Belantara Indonesia kami adakan dan lahirkan di Puncak Rinjani pada tanggal 13 - 14 February 1998, di Puncak Dewi Anjani itulah kami teriakkan: BELANTARA INDONESIA!!!!! dan karena itulah hari jadi kami adalah setiap tanggal 14 February bertepatan dengan hari Kasih Sayang Sedunia. Valentine.

Marilah bersama kami tidak hanya naik turun gunung, tetapi pedulilah dengan alam yang kita kunjungi. Ambil dan bersihkan sampahnya, beri pupuk bagi pohon - pohon yang membutuhkannya, konservasi pada alam, cintai Edelweis. Janganlah saat kawan lain sibuk dengan perawatan alam, anda hanya sibuk naik turun gunung dan mencari lokasi bagus untuk berfoto! Bila itu yang terjadi, anda bukan bagian kami dan tidak se visi dan misi dengan kami. Apalagi bila anda adalah hitungannya seorang petualang senior. Sedih.

Akhirnya, artikel ini kami dedikasikan untuk kawan dunia maya saat ini, Habib Ies Owner dari Webblog Djanganpakies yang mana sedang berbahagia atas acara Suit Sepentin Giveaway atau usia 17 tahun pernikahan beliau. Semoga langgeng pernikahannya dan semoga juga semua anak keturunan beliau di mudahkan dalam segala hal oleh Tuhan Sang Pemilik Alam ini. Amien.


Photobucket


Jadilah sahabat kami dan cobalah miliki dan dengarkan Hymne Belantara Indonesia , niscaya anda dan kita semua akan lebih sadar, alam ini butuh kita. Salam Rimba Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×