Satu Pohon, Satu Pendaki

Satu pohon, satu pendaki adalah sebuah himbauan bagi para pendaki gunung yang katanya juga pecinta alam. Gerakan untuk peduli hutan belantara Indonesia, yang juga adalah rumah kita. Hutan di lereng - lereng gunung Indonesia banyak yang terbakar dilalap api. Apa tindakan kecil kita sebagai manusia yang sering berteriak cinta alam? Marilah lakukan hal kecil ini, satu pohon, satu pendaki agar hutan dan alam kita tetap lestari, dan akan sesuai dengan teriakan anda semua: Salam Lestari! dan Salam Rimba Indonesia!


Satu pohon, satu pendaki cobalah anda terapkan. Setiap kali mendaki gunung, apabila dalam bentuk rombongan dengan jumlah paling tidak 10 orang, maka minimal ada 10 pohon untuk di tanam di lereng gunung. Apabila lagi, dalam satu gunung dalam hitungan satu hari ada lebih dari 100 pendaki? bayangkan saja berapa pohon yang akan tertanam?

Mulailah dari anda, mulailah dari organisasi yang menyandang nama besar Pecinta Alam. Hanya mendaki gunung? Itu mudah , tetapi lebih semakin berguna apabila kemudahan itu kita imbangi dengan gerakan peduli hutan Indonesia dengan melakukan hal kecil, bawalah satu pohon untuk satu pendaki gunung.


Berbicaralah dengan bahasa bumi, maka alam akan memperlakukan kita layaknya sahabat. Ketika engkau sering berteriak dan menangis karena disakiti oleh cinta,takkah kau sadar bahwa alam dan hutan ini juga berteriak mengerang karena kau sakiti? Betapa engkau telah merusaknya dengan bermacam alasan yang kadang tak masuk akal. Jangan mengeluh saat alam membalas,dengan amukannya yang tak pandang bulu karena terlalu dalam sakitnya.

Marilah kita lebih peduli alam hutan Indonesia dengan memulai melakukan hal kecil, satu pohon, satu pendaki. Selamatkan hutan kita!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×